PotretNews.com Senin 21 Januari 2019
Home > Berita > Dumai

Mahasiswa Desak Wali Kota Dumai Zulkifli As Temui Mereka Malam Ini Juga

Mahasiswa Desak Wali Kota Dumai Zulkifli As Temui Mereka Malam Ini Juga

Kasat Sabhara AKP Maryanta saat mencoba melunakkan hati mahasiswa untuk menghentikan aksi memblokir Jalan Soekarno-Hatta di Kota Dumai, Riau.

Rabu, 19 Oktober 2016 20:39 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Aksi ratusan mahasiswa yang memblokir Jalan Soekarno-Hatta di Kota Dumai, Riau, Rabu (19/10/2016) dalam orasinya meminta agar Wali Kota Dumai Zulkifli As, menemui mahasiswa.Pantauan di lapangan, aksi membakar ban usai setelah dilakukan pemblokiran jalan selama 45 menit. Api yang ditimbulkan dari pembakaran ban bekas dipadamkan dengan alat pemadam kebakaran (apar). Setelah dimediasi oleh Kasat Sabhara AKP Maryanta dan Kapolsek Dumai Timur GTP Siringoringo SH, aksi pun terhenti.

BACA JUGA:

Ratusan Mahasiswa Lintas Organisasi Unjuk Rasa di Kantor Wali Kota Dumai, PNS ”Berhamburan”

Ratusan Mahasiswa Berhasil Menerobos Masuk Ruang Rapat Kantor DPRD Kota Dumai

Bahkan, seperti dilansir GoRiau.com, setelah AKP Maryanta berbicara, mahasiswa pun mau membantu memadamkan api yang disebabkan akibat pembakaran ban bekas tersebut. Aksi memblokir Jalan Soekarno-Hatta usai sekira pukul 20.10 WIB, setelah ada mediasi yang dilakukan pihak Kepolisian Resort (Polres) Dumai.

BACA JUGA:

Bakar Ban hingga Corat-coret Jalan di Depan Gedung DPRD Kota Dumai

Pejabat yang Datang Bertemu Ratusan Mahasiswa Cuma Level Kabag, Pertemuan di Kantor DPRD Dumai tanpa Keputusan

Kepada mahasiswa AKP Maryanta mengatakan, "Jangan menganggu ketertiban umum. Masih banyak yang bisa dilakukan agar nama baik mahasiswa juga terjaga." Dia tampak merangkul salah seorang mahasiswa yang masih menggelar aksi di Jalan Soekarno-Hatta.

Pengurus HMI Cabang Dumai Ilham Ma'arif mengatakan, bahwa mahasiswa meminta Walikota Dumai Zulkifli As menemui mahasiswa malam ini juga dan Pemko Dumai meminta maaf melalui media massa. ***

Editor:
Farid Mansyur

wwwwww