PotretNews.com Minggu 18 November 2018

Pimpinan Parpol Gantian ”Jualan” Kelebihan Pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi di Acara Deklarasi Menuju Pilkada Kota Pekanbaru, Ini Kata Mereka

Pimpinan Parpol Gantian ”Jualan” Kelebihan Pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi di Acara Deklarasi Menuju Pilkada Kota Pekanbaru, Ini Kata Mereka

Pasangan Firdaus-Ayat bersama tim koalisi partai.

Minggu, 16 Oktober 2016 16:05 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT - Ayat Cahyadi SSi menggelar deklarasi di Jalan Gajah Mada, calon petahana (incumbent) ini berlangsung meriah. Beragam kesenian dan musik tradisional dari berbagai daerah dihadirkan, mulai kompang, reog ponorogo, tabua, barongsai, tari piring, tor-tor dan pencak silat.Firdaus dan Ayat tiba di lokasi mengenakan setelah baju Melayu bewarna biru lengkap dengan peci hitam. Kedatangan pasangan ini langsung disambut gemuruh beragam musik tradisional.

Dalam orasi politik yang berlangsung secara bergantian, juru bicara partai politik memuji sejumlah keberhasilan yang telah dibangun pasangan ini selama 5 tahun memimpin Kota Pekanbaru. Mereka juga meyakini pasangan ini masih layak untuk memimpin pada periode berikutnya.

Koordinator Tim Koalisi Partai Demokrat-PKS-Gerindra H Sofyan Siradj mengatakan, dukungan ini tidak serta merta diberikan. Namun setelah dikaji, pihak parpol percaya apa yang sudah dilakukan Firdaus-Ayat telah terbukti dirasakan oleh masyarakat. "Kami berkeyakinan pasangan ini layak untuk didukung," katanya.

Ads
Pernyataan tersebut juga disambut Ketua DPP Partai Demokrat Kornel Simbolon. Ia mengatakan, keberhasilan seorang pemimpin adalah bukti sejahteranya masyarakat yang dipimpin.

"Saya selaku pimpinan pusat Partai Demokrat mengimbau seluruh masyarakat Riau terutama kader Partai Demokrat yang punya keluarga di Pekanbaru untuk membulatkan tekad mendukung Firdaus-Ayat. Kader jangan sampai ada yang membelot," ingatnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau H Achmad MSi yang menilai selama kepemimpinan Firdaus-Ayat, Pekanbaru jauh lebih maju dan berkembang.

"Dulu tidak ada rumah sakit, selama Firdaus-Ayat, Pekanbaru sudah membangun rumah sakit daerah. Walikota sekarang juga sudah membangun sarana pendidikan, fasilitas kota smart city. Saya menggaransi pasangan ini punya pemikiran maju kedepan, karena itu patut untuk didukung," urainya.

"Mengapa Partai Demokrat tetap memilih dan menetapkan pasangan Firdaus-Ayat, bukan semata-mata karena Firdaus kader. Tapi, selama 5 tahun kepemimpinan, mereka telah berhasil. Pekanbaru tenang dan tak pernah gaduh karena Firdaus low profil," imbuh mantan Bupati Rokan Hulu itu.

Pujian sama juga diungkapkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau Hardianto, SE yang mengatakan, selama lima tahun ini pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru cukup menjanjikan. Sekarang telah banyak berdiri hotel-hotel mewah yang membuktikan pertumbuhan investasi semakin pesat.

"Ini adalah berkat kemudahan investasi yang diberikan. Dengan semakin banyak investor yang masuk, akan membuka lapangan kerja secara sendirinya bagi masyarakat Pekanbaru. Firdaus-Ayat, lanjutkan," ujarnya.

Deklarasi pasangan ini sendiri juga dihadiri 25 simpul pemenangan, partai pengusung dan pendukung serta tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat. ***

Kategori : Politik, Pekanbaru
wwwwww