Home > Berita > Rohil

Bus Medan Jaya dan PMS Tabrakan di Baganbatu Rohil, Seorang Tewas, 7 Luka

Bus Medan Jaya dan PMS Tabrakan di Baganbatu Rohil, Seorang Tewas, 7 Luka

Kondisi bus PMJ yang rusak berat usai tabrakan di Jalan Lintas Riau-Sumut, Jumat (6/10/2016) dini hari.

Sabtu, 08 Oktober 2016 09:55 WIB
BAGANBATU, POTRETNEWS.com - Musibah kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas kembali terjadi di jalan lintas Riau-Sumut, Jumat (6/10/2016) sekitar pukul 04.30 WIB. Tabrakan dua bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yakni bus PMS dengan bus Medan Jaya. Informasi yang dirangkum di lapangan diketahui ada satu korban tewas, 5 luka berat dan 2 luka ringan dari lakalantas maut tersebut.

Tabrakan terjadi persisnya di ruas jalan lintas Riau-Sumut KM 6 Kelurahan Bahtera Makmur, Bagansinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Tabrakan bermula ketika bus FA PMS nopol BK 7826 LB yang dikemudikan oleh Tampubolon datang dari arah Baganbatu menuju Ujungtanjung hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan kecepatan tinggi.

Setiba di lokasi kejadian datang dari arah berlawanan bus Medan Jaya nopol BK 7753 TK yang dikemudikan Karta Sembiring (38) warga Dusun V Griya Rumah Tengah Kepling Namo Bintang Kecamatan Pancurbatu Medan, Sumut.

‘’Karena jarak yang sudah dekat dan kondisi bus PMS yang sudah berada dijalur kanan jalan dari arah kedatanganya serta kurangnya perhatian dari supir bus PMS sehingga tabrakan tidak dielakkan lagi,’’ kata Kasat Lantas Polres Rohil AKP Galih Apria SIK melalui Kapos Lantas Bagan Batu Bripka Suhendi seperti dilansir riaupos.co.

Suhendi menjelaskan, akibat tabrakan keras tersebut selain menyebabkan kedua bus mengalami rusak pada bagian depan juga menyebabkan stokar bus PMS Robin Tanjung (36) warga Aek Kanopan, Labuhan Batu Utara (Labura), Sumut yang pada saat kejadian duduk dibangku depan tepatnya di dekat pintu meninggal dunia karena terjepit.

Adapun sopir bus Medan Jaya, Karta Sembiring mengalami luka berat bersama dengan penumpang lainnya yakni Kartini (50) warga Dusun I kelurahan Tanjung Harapan kecamatan Serba Jadi, Sumartik (29) warga Dusun Benteng Teladan, Kelurahan Sungai Jamban, Kecamatan Batu Serangan, Rinto Aritonang (31) warga Jalan Keluarga Gang Ibadah 3, Kelurahan Pangkalankerinci, Kabupaten Palalawan serta Eko Saputra (22) warga Jalan Perunggu, Lingkungan VI Kelurahan Kota Bangun, Medan, Sumut.

Korban luka ringan atas nama Muhammad Nuh (24) warga Negri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu dan Rohmat (56) warga Dusun I Kelurahan Tanjung Harap Kecamatan Serba Jadi. Keduanya adalah merupakan penumpang bus Medan Jaya.

‘’Kedua kendaraan yang tabrakan sudah kami amankan dan korban yang luka masih mendapatkan perawatan intensif dari tim medis. Sementara korban meninggal sudah dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan,’’ ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Rohil, Peristiwa
wwwwww