Hanya Ingin Bertemu Dirut RSUD Meranti, Koordinator Kontras Haris Azhar Dihalang-halangi Pegawai yang Ngaku Disuruh Dirut karena Tunggu Izin Sekda

Hanya Ingin Bertemu Dirut RSUD Meranti, Koordinator Kontras Haris Azhar Dihalang-halangi Pegawai yang <i>Ngaku</i> Disuruh Dirut karena Tunggu Izin Sekda

Kumpulkan bukti terkait kerusuhan di Meranti Haris Azhar temui Dirut RSUD Meranti, Kamis (29/9/2016).

Kamis, 29 September 2016 19:51 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar dan sejumlah tokoh masyarakat sempat dihalang-halangi oleh pegawai RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti saat akan menemui Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Riau, Kamis (29/9/2016) siang. Padahal, kedatangan Haris Azhar tersebut untuk mengumpulkan sejumlah bukti terkait kematian Afriadi Pratama yang diduga dianiaya sejumlah oknum polisi hingga tewas.

Haris menduga, penyiksaan tersebut dialami Afriadi saat ia akan menjalani perawatan di ruang IGD RSUD Kepulauan Meranti, Kamis (25/8/2016) lalu.

Merasa dihalang-halangi pegawai, Haris Azhar sempat gusar dan memarahi pegawai yang menjabat sebagai Kasi Peninjauan Medis RSUD Kepulauan Meranti. Pegawai yang belakangan diketahui bernama Zulfikar tersebut mengaku mendapat instruksi dari Dirut RSUD Meranti, Ruswita.

Zulfikar menyampaikan, jika dirut saat ini tengah menunggu izin dari Sekdakab Kepulauan Meranti, Iqarrudin untuk bertemu Kontras.

Hampir 30 menit adu argumen dengan pegawai RSUD, akhirnya awak media mencoba mengkonfirmasi Sekdakab Kepulauan Meranti, Iqarrudin. Melalui selulernya, Iqarrudin mengaku tidak pernah menghalang-halangi Dirut RSUD untuk bertemu dengan Kontras.

"Bu Ruswita belum ada hubungi saya terkait kedatangan Kontras ke RSUD. Saya juga tidak melarang dia untuk bertemu Kontras," ujar Iqarrudin yang mengaku tengah sibuk menghadiri rapat bersama Gubernur Riau di Pekanbaru. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww