Pilkada Kota Pekanbaru 2017

Rombongan Firdaus-Ayat Cahyadi Tiba, Jargon ”Lanjutkan” Menggema di Areal Kantor KPU Pekanbaru

Rombongan Firdaus-Ayat Cahyadi Tiba, Jargon ”Lanjutkan” Menggema di Areal Kantor KPU Pekanbaru

Pasangan Firdaus-Ayat Cahyadi disambut reog dan barongsai.

Kamis, 22 September 2016 10:56 WIB
Subandi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ribuan pendukung arak-arakan mengiringi bakal calon (balon) incumbent Dr H Firdaus MT-H Ayat Cahyadi SSi (PAS) dari lapangan Bandar Serai (Purna MTQ) menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad. Sepanjang perjalanan, yel-yel ”Firdaus-Ayat Lanjutkan” (jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, red) terdengar riuh. Demikian pula ketika rombongan ini tiba di lokasi yang dituju. Jargon ”lanjutkan” menggema di halaman Kantor KPU.

Kedatangan pasangan yang diusung PKS, Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PBB itu, langsung disambut kesenian reog, barongsai dan parade pencak silat serta tabuhan rebana.

Dari halaman gedung KPU, musik tradisional dan silat langsung membuka jalan keduanya masuk ke ruang pendaftaran. Firdaus-Ayat hadir menggunakan pakaian Melayu serba putih, ditunggu lima komisioner KPU Kota Pekanbaru.

Pasangan Balon Wali Kota dan Wakil Walikota Firdaus-Ayat Cahyadi adalah incumbent yang maju bersama untuk memimpin lima tahun ke depan. Keduanya turut diantar sesepuh masyarakat Jawa Suradi Paijan, Ketua DPD Demokrat Provinsi Riau Achmad, sejumlah petinggi dan pengurus partai politik pengusung. Tampak pula beberapa pentolan pendukung dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz.

Dalam sambutannya, Firdaus mengatakan, kehadiran dia bersama pasangan, Ayat Cahyadi, adalah menjalankan tugas undang-undang untuk mendapatkan tanda peserta Pemilukada Kota Pekanbaru 2017.

"Kami hadir di sini untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di Pekanbaru Ibu Kota Provinsi Riau lima tahun mendatang," kata Firdaus.

Pasangan ini merupakan pasangan calon keempat yang mendaftar ke KPU, setelah sehari sebelumnya tiga pasangan antara lain Dr Syahril-Said Zohrin (jalur perseorangan), Drs H Dastryani Bibra MSi-Said Usman Abdullah (PDIP-PPP) dan Dr HM Ramli Walid-Dr Irvan Herman turut mendaftar.

Saat ini baik pasangan calon maupun para pendukung masih memadati gedung KPU. Jika di dalam proses pendaftaran sisten online (silon) tengah berlangsung, di halaman gedung para pendukung memukul tabuh dan berbagi cendera mata berupa kalender. ***

wwwwww