Pilkada Kota Pekanbaru 2017

Karena Alasan Ini, Pengamat Politik Adlin Ajunda Ragu Pasangan RW-Irvan Herman Bisa Memenangkan Pilkada Pekanbaru

Karena Alasan Ini, Pengamat Politik Adlin Ajunda Ragu Pasangan RW-Irvan Herman Bisa Memenangkan Pilkada Pekanbaru

Deklarasi pasangan Ramli Walid (RW)-Irvan Herman sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017-2022, kemarin.

Kamis, 22 September 2016 19:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengamat Politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau (FISIP UR) Adlin Ajunda meragukan pasangan calon (paslon) Wali Kota Pekanbaru Ramli Walid (RW) dan Irvan Herman mampu menyaingi Firdaus dan Ayat Cahyadi yang kembali maju untuk kedua kalinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru Periode 2017-2022. Pasalnya, Irvan Herman yang merupakan anak dari mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah menuai tanda tanya, apakah Irvan akan berada di bawah pengaruh nama ayahnya?

"Kemudian yang menjadi pertanyannya itu apakah semua orang mau mengikuti arahan dari Herman," ucapnya melalui sambungan telepon, Rabu (21/9/2016).

Menurut dia, pasangan incumbent Firdaus dan Ayat Cahyadi saat ini memiliki massa yang cukup banyak ditambah dengan pengaruhnya sekarang sebagai orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Riau.

‎"Pak Herman tentu mempunyai pengaruh terhadap kota ini, tapi yang dihadapi itu kan Firdaus. Selain dia incumbent, beliau juga mempunyai birokrasi jadi sudah jelas itu kan. Melalui birokratnya itu otomatis semua orang Firdaus, bukan orang Pak Herman lagi," terangnya.

Adlin berharap siapa pun yang maju sebagai Wali Kota Pekanbaru periode 2017-2022 nantinya bisa membawa Pekanbaru ini ke arah yang lebih baik lagi. "Jangan hanya janji saja, tetapi setelah menjabat pada lupa semuanya," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riauonline.co.id

wwwwww