PotretNews.com Senin 24 September 2018

Tetap ”Pede” meski Harus Tambah Dukungan 32.682 KTP, Pasangan Syahril-Said Zohrin Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Kota Pekanbaru 2017

Tetap ”Pede” meski Harus Tambah Dukungan 32.682 KTP, Pasangan Syahril-Said Zohrin Jadi Pendaftar Pertama Pilkada Kota Pekanbaru 2017

Pasangan Dr Syahril-Said Zohrin saat tiba di kantor KPU Kota Pekanbaru.

Rabu, 21 September 2016 11:45 WIB
Subandi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasangan dari jalur perseorangan atau independen Dr Syahril-Said Zohrin tetap optimis melangkah menjadi pendaftar pertama sebagai bakal psangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017-2022 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (21/9/2016). KPU membukan pendaftaran mulai hari ini hingga 23 September lusa.Syahril dan Said Zohrin datang dengan berjalan kaki diiring puluhan pendukung memasuki halaman Kantor KPU Pekanbaru di Jalan Arifin Achmad. Menggunakan pakaian Melayu setelan berwarna hijau muda, kedua tampak tersenyum langsung menunju ke ruang pendaftaran.

Sebagaimana diketahui, pasangan Syahril-Said Zohrin adalah satu dari tiga pasangan calon dari perseorangan. Namun dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh KPU, untuk persyaratan pencalonan pasangan ini masih kekurangan sekitar 16.341 lembar fotokopi.

Sesuai syarat yang diatur oleh Peraturan KPU, pasangan ini harus melakukan perbaikan dengan menyerahkan jumlah dukungan dua kali lipat atau sekira 32.682 lembar.

Ads
Menurut Ketua KPU Kota Pekanbaru Amir Sijaya, kekurangan syarat ini tidak membatalkan setiap calon untuk melakukan pendaftaran. Namun demikian, pihaknya tetap menunggu penyempurnan yang diberikan waktu dari tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2016.

Syahril mengatakan, pihaknya secara umum sudah melakukan persiapan. Namun jika syarat tersebut kurang, pihaknya siap untuk melakukan penyempurnaan sebagaimana diatur oleh paraturan tersebut.

"Bagi kami kekurangan itu tentu akan kami sempurnakan. Namun bukan menyurutkan langkah kami untuk memperbaiki Ibu Kota Provinsi Riau ini ke depan," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Tour de Siak 2018
wwwwww