PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018

LSM Ikut Antarkan Bakal Calon yang Diusung PDIP-PPP Daftar ke KPU Pekanbaru, Dastrayani Bibra: Jangan Padamkan Lampu Pasangan Lain

LSM Ikut Antarkan Bakal Calon yang Diusung PDIP-PPP Daftar ke KPU Pekanbaru, Dastrayani Bibra: Jangan Padamkan Lampu Pasangan Lain

Pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman saat menyerahkan berkas pendaftaran. (foto: goriau.com)

Rabu, 21 September 2016 15:28 WIB
Subandi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017-2022, Drs H Dastrayani Bibra MSi-H Said Usman merupakan pasangan kedua yang datang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Rabu (21/9/2016).Pasangan yang mengusung slogan Bersama Kita BISA, adalah koalisi PDIP-PPP dengan kekuatan 9 kursi di parlemen. Pasangan bakal calon datang menggunakan pakaian Melayu serba putih itu diantar Ketua DPC PDIP Pekanbaru Robin P Hutagalung bersama Wakil Ketua Abubakar Siddik SH, Sekretaris DPC PPP Pekanbaru Drs H Zulkarnain, fungsionaris kedua partai, ratusan kader PDIP, PPP dan LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

Ketua KPU Kota Pekanbaru Amir Sijaya yang menerima kedatangan pasangan calon dalam sambutannya mengatakan, pembukaan pendaftaran pada hari ini merupakan amanat undang-undang untuk mencari pemimpin baru untuk periode lima tahun berikutnya.

"Kami mengucapkan selamat datang di KPU, semoga kita mengikuti proses ini dengan sebaik mungkin," kata Amir Sijaya.

Ads
Dastrayani Bibra mengatakan, kehadirannya di KPU Pekanbaru, diantar oleh tokoh masyarakat seperti Fachrudin Bakar serta Asmui Irawan, adalah tujuan untuk menjadi pemimpin guna membangun Ibu Kota Provinsi Riau ini lebih baik ke depan.

"Harapan kami, pendaftaran ini diterima dengan baik oleh KPU. Kepada seluruh pendukung saya juga berpesan bersaing sportif. Jangan padamkan lampu (pasangan) calon lain, tapi kalau lampu kita dipadam, tanya dulu kenapa mereka padamkan," tutur Dastrayani.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Wali Kota Said Usman juga meminta KPU untuk tegas fair, terutama menyangkut kasus dualisme pengurus PPP. Ia khawatir kemelut ini bisa mengganggu konsentrasi pihaknya dalam mengikuti tahapan pemilukada.

"Saya inginkan KPU agar memberikan penjelasan kepada masyarakat agar tidak ada pertanyaan PPP ini berada di kubu mana. Sehingga konsentrasi kami dapat berjalan baik," ujar Ketua DPC PPP Kota Pekanbaru itu.***

Editor:
Farid Mansyur

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww