Detik Terakhir Jelang Pendaftaran, PDIP-PPP Satukan Kekuatan Usung Pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman Berlaga di Pilkada Pekanbaru 2017

Detik Terakhir Jelang Pendaftaran, PDIP-PPP Satukan Kekuatan Usung Pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman Berlaga di Pilkada Pekanbaru 2017

Pasangan Dastrayani Bibra bersama Said Usman didampingi pengurus DPD PDIP dan DPW PPP Riau. (foto: goriau.com)

Selasa, 20 September 2016 15:19 WIB
Subandi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman Abdullah akhirnya resmi diumumkan sebagai Bakal Calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017-2022 yang didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkoalisi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Selasa (20/9/2016). Pasangan ini mengantongi kekuatan 9 kursi di legislatif. Hadir dalam pertemuan ini, seluruh jajaran pengurus DPD PDIP Riau antara lain Ketua DPD Kordias Pasaribu bersama Sekretaris Syafrudin Poti serta Ketua DPC PDIP Kota Pekanbaru Robin Hutagalung.

Kemudian jajaran pengurus DPW PPP Riau diwakil Wakil Ketua Huzaimi Hamidi didamping Sekretaris Hj Tengku Nazlah Khairati dan pengurus DPC serta pasangan Bakal Calon Drs H Dastrayani Bibra MSi dan Said Usman Abdullah.

Ketua DPD PDIP Riau Kordias Pasaribu dalam sambutan saat mendeklarasikan dukungan ke pasangan ini mengatakan, hasil akhir dari apa yang diputuskan DPP PDIP, adalah calon terbaik yang harus didukung oleh seluruh kader.

"Dengan keputusan ini, jangan lagi ada yang bertanya mengapa ini, siapa itu. Keputusan ini adalah yang terbaik, karena itu seluruh kader PDIP harus siap berjuang untuk memenangkan pasangan yang kami sampaikan ini," kata Kordias Pasaribu.

Kordias mengaku, meski tanpa kawan, PDIP siap berjuang habis-habisan untuk menang di Pemilukada Kota Pekanbaru. Dengan adanya teman dari PPP, semakin mengkokohkan kalau PDIP siap mengantarkan pasangan Dastrayani Bibra-Said Usman menang di pemilukada nanti.

"Kami punya pengalaman baik dengan PPP pada pemilukada di Kabupaten Kuantan Singingi. Karena itu, kami yakin apa koalisi ini sudah siap untuk menang," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PPP Huzaimi Hamidi mengatakan, antara PPP dan PDIP hampir terjadi di seluruh Riau selalu berkoalisi dan berhasil menjadi pemenang. Menurut dia, dukungan terhadap pasangan tersebut sudah keluar sejak pekan lalu. Namun ini belum diumumkan karena masih menunggu dukungan dari PDIP.

"Setelah berhasil kita dukung, kita antar ke KPU, tanpa bergerak, pasangan ini tidak akan mampu membawa kemenangan. Makin banyak kerja kita. Oleh karena itu melalui forum ini, saya minta semua kader PPP untuk bekerja sungguh-sungguh memenangkannya," ujar dia.

Dia juga menyebutkan, koalisi antara PPP dengan PDIP ini sebagai koalisi ramping, karena minim hanya dua partai politik. Namun bukan berarti koalisi ini tidak mampu membawa pasangan ini menjadi pemenang nantinya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

wwwwww