Home > Berita > Umum

Kloter Pertama Jemaah Haji Riau Tiba Besok Pagi, Keluarga yang akan Menjemput Silakan ke Lokasi Ini

Kloter Pertama Jemaah Haji Riau Tiba Besok Pagi, Keluarga yang akan Menjemput Silakan ke Lokasi Ini

Ilustrasi.

Minggu, 18 September 2016 18:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kelompok terbang (Kloter) pertama jemaah haji asal Riau dijadwalkan akan tiba di Pekanbaru, Senin (19/9/2016) besok sekira pukul 07.55 WIB. Sebelum diterbangkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, sebanyak 444 jamaah haji tersebut diterbangkan dari Bandara International King Abdul Aziz Jeddah menuju ke Bandara Hang Nadim Batam. Ratusan jamaah haji yang tergaung kedalam kloter pertama asal Riau ini tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (18/9/2016) sekitar pukul 18.35 WIB malam ini.

"Kedatangan jamaah haji asal Riau di Batam disambut oleh pak sekda dan asisten IV bagian kesra," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Pekanbaru, Idrus, Minggu (18/92016).

Setelah tiba di Batam, seluruh jemaah haji asal Riau ini akan diterbangkan ke Bandara SSK II yang dibagi dalam tiga penerbangan. Penerbangan pertama di jadwalkan tiba pukul 07.55 WIB, kemudian penerbangan kedua pukul 09.00 WIB dan penerbangan ketiga dijadwalkan akan tiba pukul 11.30 WIB. Ratusan jemaah haji asal Pekanbaru ini nantinya akan sambut oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT di kompleks Kantor KemenagKota Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Dari bandara nanti jemaah haji langsung diarahkan untuk berkumpul di Kantor Kemenag Kota Pekanbaru," katanya.

Pihaknya mengimbau kepada keluarga yang akan menjemput jamaah haji agar bisa menunggu di kompleks perkantoranKemenag Kota Pekanbaru. Namun pihaknya mengingatkan kepada pihak keluarga untuk tidak membawa terlalu banyak anggota keluarga saat penjemputan nanti. Sebab lokasi perkantoran Kemenag Kota Pekanbaru yang terbatas tidak bisa menampung anggota keluarga jamaah haji dalam jumlah yang banyak.

"Nanti akan kita tempatkan petugas kemananan di sana untuk membatasi jumlah orang masuk ke kompleks Kantor Kemenag," paparnya.

Dari ratusan jemaah haji asal Riau yang masuk kloter pertama ini salah satunya adalah Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Menurut keterangan Idrus, tidak ada jemaah haji yang meninggal dunia di kloter pertama asal Riau ini. Namun secara keseluruhan ada satu jemaah haji asal Riau yang meninggal dunia di tanah suci.

"Semoga seluruh jemaah haji asal Riau menjadi haji yang mambrur, dan bisa mengamalkan nilai-nilai ibadah haji dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Umum, Pekanbaru, Riau
wwwwww