Terekam CCTv, Polisi Buru Rekan ”Wargad” Bertato Pencuri yang Tertangkap di Kantor Camat Limapuluh

Terekam CCTv, Polisi Buru Rekan ”Wargad” Bertato Pencuri yang Tertangkap di Kantor Camat Limapuluh

WP, pencuri yang mengaku wartawan saat diamankan di Mapolsek Limapuluh, Rabu siang.

Sabtu, 17 September 2016 21:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Unit Reskrim Polsek Limapuluh, Pekanbaru, Riau masih memburu seorang lagi pelaku, Pe yang diduga komplotan WP (29). Wartawan gadungan (wargad) yang tertangkap tangan saat mencuri dengan mencongkel jok motor, Rabu (14/9/2016) lalu. Kanit Reskrim Polsek Limapuluh, Ipda M Bahari Abdi, Sabtu (17/9/2016) mengatakan, selain di Kantor Camat Limapuluh, WP diduga juga melakukan aksinya di jalan Kuantan Raya, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

"Pengakuannya satu kali, tapi beberapa waktu lalu juga ada laporan serupa dan setelah kita cek CCTv-nya, wajah pelaku mirip dengan WP," kata Abdi saat berbincang di ruang kerjanya, Sabtu siang.

"Pelaku beraksi tidak menggunakan alat, hanya tangan kosong. Dengan cara membuka sedikit jok motor korban dan kemudian memasukkan tangannya untuk mengambil sejumlah barang berharga milik korban," sambungnya.

Sebelumnya, seorang pencuri spesialis jok motor, WP berhasil ditangkap saat melakukan aksinya di Kantor Camat Limapuluh, Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Rabu (14/9/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

Uniknya, saat dipergoki korban, pelaku yang memiliki tato di lengan kanannya itu justru mengaku sebagai wartawan dari salah satu media online lokal. Bahkan, sebuah kartu pers turut diamankan sebagai barang bukti.***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww