Home > Berita > Rohil

DPRD Ajak Masyarakat Dukung RPJMD Rohil

Jum'at, 16 September 2016 20:33 WIB
Advertorial
dprd-ajak-masyarakat-dukung-rpjmd-rohilWakil Ketua DPRD Rohil Suyadi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Masyarakat diminta untuk mendukung program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau dalam masa lima tahun ke depan. Jika tidak ada aral melintang, Rohil akan terus menggesa pembangunan secara merata, sesuai dengan program yang sudah ditetapkan oleh pemkab. Kontribusi dan dukungan dari masyarakat sangat diharapkan agar bisa melaksanakan pembangunan dengan lancar. Sebagai bukti nyata usaha masyarakat dalam mendukung program yang diajukan pemerintah adalah dengan melakukan gerakan proaktif terhadap pembangunan yang ada di Rohil.

Sebagai wakil rakyat, lembaga legislatif Rohil juga berkewajiban untuk menyosialisasikan program RPJMD ini agar diketahui oleh masyarakat lebih baik lagi. Program RPJMD ini juga wajib diketahui oleh masyarakat sehingga tidak salah rasanya Wakil Ketua DPRD Rohil Suyadi ikut serta di dalam rapat dengan Pemkab Rohil tersebut.

Dengan keikutsertaan lembaga legislatif dalam mendampingi Pemkab Rohil, diharapkan nantinya lebih cepat penyampaian maksud tujuan dari rapat tersebut kepada masyarakat. Selain itu fungsi pengawasan yang dimiliki oleh lembaga dewan juga berguna untuk mendukung mutu pembangunan di Rohil ini.

Dewan diharap Suyadi bisa mendukung dan melakukan sosialisasi pembangunan seperti yang telah direncanakan kepada masyarakat. Program pembangunan memang harus berjalan dengan baik sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan didalam rapat. Selain itu usulan didalam muserenbang nantinya bisa berlandaskan kepada hasil temuan pada RPJMD.

“Yang jelas semua pihak harus ikut serta membangun daerah dan menyukseskan RPJMD ini, karena ini juga untuk kebaikan kita bersama,” kata Suyadi belum lama ini.

Salah satu poin penting yang diusulkan oleh pemerintah daerah dalam RPJMD tersebut, seperti memperbaiki sanitasi air bersih yang akan disalurkan kepada masyarakat di Rohil. Sanitasi air bersih ini sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada saat ini. (adv/dewan/jaka)

wwwwww