Gerindra Beri Tiket Pilkada Pekanbaru ke Firdaus, Sekjen DPP Ahmad Muzani: Sesuai Arahan Pak Prabowo

Gerindra Beri Tiket Pilkada Pekanbaru ke Firdaus, Sekjen DPP Ahmad Muzani: Sesuai Arahan Pak Prabowo

Ilustrasi/Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendengar informasi yang disampaikan Sekjen Ahmad Muzani.

Kamis, 15 September 2016 17:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memastikan dukungan untuk Firdaus MT pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru 15 Februari 2017 mendatang. Dengan demikian semakin memperjelas dan mematahkan teka-teki dukungan partai besutan Prabowo Subianto ini meskipun sebelumnya muncul kata-kata klaim mengklaim.

Dukungan Gerindra untuk Firdaus tersebut disampaikan Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Gerindra Riau, Ahmad Muzani, Kamis (14/9/2016).

"Untuk Pilkada Riau Ada dua Pilkada Kampar, dukunga untuk pak Aziz Zaenal dan Pekanbaru lagi proses .Arahan ketua umum (Prabowo Subianto), dukungan Partai Gerindra ke incumbent. Tinggal menunggu surat rekomendasi tertulis.Insya Allah akan segera (Surat Keputusan,red) " jelas Ahmad Muzani.

Untuk itu, menurutnya dalam waktu dekat bukti tertulis dukungan Gerindra akan segera diturunkan, mengingat pelaksanaan atau jadwal pendaftaran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru semakin dekat yakni 21-23 September 2016.

Ahmad Muzani juga sempat membeberkan prihal pergantian pengurus di internal DPD Gerindra Riau. Menurutnya, pergantian pengurus merupakan salah satu bentuk penyegaran dalam internal Partai Gerindra yang ujungnya untuk membersarkan konstituen dan partai Gerindra lebih baik ke depannya. Terutama dalam hal pelaksanaan Pemikihan Kepala Daerah di 2017 mendatang. Dimana ada dua Pilkada untuk Riau yakni, Pilkada Kampar dan Kota Pekanbaru.

"Tidak ada yang namanya pemecatan. Pergantian juga dalam rangka meraih suara konstituen lebih banyak lagi. Pergantian tanpa meninggalkan pengurus yang lama," jelasnya.

Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi melanjutkan, mengerucutnya dukungan untuk incumbent bukan tanpa alasa. Hasil survei Firdaus yang masih mendominasi menjadi pertimbangan untuk menggandeng Firdaus dalam berlayar di Pilwako mendatang.

"Secara tertulis memang belum tapi memang sudah mengarah kepada incumbent. Alasanya, kemungkinan karena hasil survei yang masih unggul," kata pria yang dikenal Eddy Tanjung.

Berbicara Wakil yang akan mendampingi Firdaus dirinya masih belum mau berbicara banyak. Sosok Ayat Cahyadi yang belakangan dibesar-besarkan akan kembali berduet dengan Firdaus dirinya juga masih enggan berkomentar.

"Yang bersangkutan (Ayat Cahyadi,red) juga masih belum ada komunikasi karena memang lagi menjalankan ibadah haji," katanya.

Sekadar diketahui, sebelum keluarnya pernyataan dari Gerindra, Partai Demokrat telah lebih dulu menerbitkan surat keputusan (SK) penetapan mendukung Firdaus untuk berlaga pada pilkada tahun depan. SK itu diserahkan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww