Home > Berita > Riau

Bong dan Pembungkus Sabu Ditemukan di Gedung Wakil Rakyat, Sekwan DPRD Riau Akui Ruang Kontrol AC Minim

Bong dan Pembungkus Sabu Ditemukan di Gedung Wakil Rakyat, Sekwan DPRD Riau Akui Ruang Kontrol AC Minim

Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza SH MH bersama Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman saat menunjukkan temuan alat isap sabu di lantai tiga gedung DPRD Riau, Rabu siang. (foto: goriau.com)

Rabu, 14 September 2016 15:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pasca-ditemukannya alat isap sabu (bong) saat penggeledahan di ruang kontrol AC, lantai tiga, gedung DPRD Riau, oleh Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru, Rabu (14/9/2016) siang. Wakil Ketua, Noviwaldy Jusman menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian. "Karena mereka (Polisi) lebih piawai dalam hal ini, kita serahkan kepada Polisi untuk pengembangan dan menginvestigasi dan jika perlu pekerja (tukang) dan pegawai lainnya di interogasi," kata Noviwaldy.

Terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Riau, Kaharuddin, mengatakan, siapa saja bisa masuk ke ruangan tersebut karena tidak di kunci. "Biasanya yang pakai ruangan ini tukang-tukang," katanya.

"Kita hanya bisa memantau saja, petugas-petugas di sini gunakan ruangan ini hanya untuk pengecekan rutin, kabel-kabel. Kita juga tidak memasang CCTv di sini (TKP)," tukasnya.

Sebelumnya, puluhan personel Satres Narkoba Polresta Pekanbaru berpakaian sipil yang dipimpin langsung Kompol Iwan Lesmana Riza SH MH, menggeruduk gedung DPRD Riau, Rabu siang, karena diduga di salah satu ruangan kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Hasilnya, Polisi menemukan sebuah alat isap sabu (bong), plastik sisa pembungkus sabu dan sebuah papan yang bertuliskan 'Dilarang Keras Nyabu Disini'. Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap pelakunya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww