Home > Berita > Riau

Temuan Bong dan Plastik Sisa Sabu di Gedung DPRD Riau Diduga Kerjaan Orang Iseng

Temuan Bong dan Plastik Sisa Sabu di Gedung DPRD Riau Diduga Kerjaan Orang Iseng

Satres Narkoba Polresta Pekanbaru saat melakukan tes urine sejumlah pekerja (tukang) DPRD Riau, beberapa waktu lalu (foto: goriau.com)

Sabtu, 24 September 2016 13:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah dilakukan tes urine delapan tukang renovasi gedung DPRD Riau yang terbukti negatif, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Pekanbaru juga memeriksa CCTv gedung. Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza SH MH, mengatakan, dari hasil pemeriksaan kamera pengawas, ternyata tidak ada CCTv yang mengarah ke ruang kontrol AC, tempat ditemukannya alat isap (bong) dan plastik sisa sabu.

"Kita juga akan kirimkan barang bukti bong dan plastik sisa sabu itu ke laboratorium untuk pengecekan. Apakah mengandung methampethamine atau hanya perbuatan orang iseng saja," kata Iwan di ruang kerjanya, Sabtu (24/9/2016) siang.

Terkait dengan dugaan ada oknum Anggota DPRD Riau terlibat kasus narkoba, kasat menegaskan, temuan di lantai III itu tidak ada kaitannya dengan para anggota dewan.

"Sudah kita selidiki (anggota dewan), jelas tidak ada kaitannya. Ruang kontrol AC itu tidak untuk diakses oleh anggota dewan, hanya para teknisi dan tukang," tegasnya.

Sebelumnya, puluhan personel Satres Narkoba Polresta Pekanbaru berpakaian sipil yang dipimpin langsung Kompol Iwan Lesmana Riza SH MH, menggeruduk gedung DPRD Riau, Rabu (14/9/2016) lalu, karena diduga di salah satu ruangan kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Hasilnya, polisi menemukan sebuah alat isap sabu (bong), plastik sisa pembungkus sabu dan sebuah papan yang bertuliskan ”Dilarang Keras Nyabu Disini”. Saat ini pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap pelakunya.*

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Pekanbaru, Hukrim
wwwwww