Home > Berita > Riau

Dilantik Viva Yoga Mauladi, Sejumlah Anggota DPRD dan Pimpinan Media Masuk Kepengurusan KAHMI Riau 2016-2021

Dilantik Viva Yoga Mauladi, Sejumlah Anggota DPRD dan Pimpinan Media Masuk Kepengurusan KAHMI Riau 2016-2021

Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi memimpin ikrar pelantikan Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Riau 2016-2021 yang dikoordinir Yulisman.

Kamis, 08 September 2016 12:10 WIB
Farid Mansyur
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Sebanyak 115 Pengurus Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Riau periode 2016-2021 dilantik Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi di Hotel Pangeran Hotel Pekanbaru, Kamis (8/9/2016).  BACA JUGA:

. Presidium KAHMI Riau Didominasi Politisi, Berikut 5 Nama yang Ditetapkan Sidang Muswil

. Ini Perolehan Suara 5 Presidium KAHMI Riau

Terlihat hadir pada pelantikan itu antara lain, Gubernur Riau diwakili Asisten I Setdarov H Ahmad Syah Harfofie, Sekjen Majelis Nasional KAHMI Ir Subandryo dan Kordinator Presidium Forhati Nasional Dra Gevarina Djohan.

Kemudian, di ruangan acara yang sekaligus tempat berlangsungnya pelantikan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Wilayah Riau, tampak juga Ketua KPU Riau Nurhamin, Ketua Bawaslu Riau Eddy Syarifudin dan ratusan kader dan alumni HMI se-Riau dan Kepulauan Riau.

Pantauan di lokasi, saat surat keputusan dibaca Sekjen Subandryo, 5 Presidium Majelis Wilayah KAHMI Riau masing-masing; Yulisman SSi (Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar) sekaligus bertindak sebagai koordinator presidium, H Mansyur HS (Anggota DPRD Riau dari PKS), H Koko Iskandar (politisi Demokrat), Muhammad Sahal (Dosen Universitas Riau) dan Jhoni Setiawan Mundung (aktivis NGO/profesional), lebih dahulu mengambil tempat di panggung pelantikan.

Selanjutnya satu demi satu pengurus yang dipanggil menuju tempat yang sama dengan presidium. Tercatat sejumlah nama populer di Riau masuk dalam kepengurusan kali ini. Mereka antara lain, Abdul Wahid (Ketua DPW PKB Riau/Anggota DPRD Riau), Ade Hartati Rahmat (politisi PAN/Anggota DPRD Riau), Abdul Vattah dan Karmila Sari (Anggota DPRD Riau dari Partai Golkar) serta Muhammad Arfah (legislator dari PPP). Selain itu, ada pula Anggota KPU Riau Ilham M Yasir.

Dari kalangan media massa, beberapa nama juga masuk dalam kepengurusan. Misalnya, H Zulmansyah Sekedang SSos (GM Riau Pos/Ketua SPS Riau), Mario Abdillah Khair SH (Direktur/Penanggung Jawab potretnews.com/mantan Sekretaris PWI Riau 2008-2012), M Moralis SSi (Pemimpin Redaksi Haluan Riau), Saparudin Koto SP (Wakil Pemimpin Redaksi Harian Metro Riau), dan Asril Darma SSi (Redaktur Pelaksana halloriau.com).

Koordinator Presidium KAHMI Riau Yulisman dalam sambutannya mengatakan, hadirnya KAHMI telah memberikan kesadaran bagi alumni HMI untuk berdiri tegak membangun daerah sejalan dengan pemerintah, legislatif dan masyarakat.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh alumni, sehingga atas kesadaran, tidak sulit bagi kami untuk mengumpulkan bersama-sama. Kekuatan dan kebersamaan ini pula yang akan membesarkan organisasi," kata dia.

Yulisman menyebut, tugas kader KAHMI bukan sekadar berorganisasi, tetapi lebih dari itu juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan positif untuk kepentingan masyarakat.

"Kami berharap kemitraan yang telah terjalin baik dengan Pemerintah Provinsi Riau dapat terus berjalan untuk membawa KAHMI sebagai organisasi penting di daerah ini," ucapnya.

Sementara itu, Presidium Majelis Nasional KAHMI Viva Yoga Mauladi dalam arahannya mengemukakan, KAHMI dan HMI memiliki ikatan historis dan tanggung jawab besar bagi masa depan bangsa Indonesia. Hal ini karena hampir seluruh jabatan penting negara diisi oleh para alumni.

"KAHMI dan HMI adalah organisasi sosial dan perjuangan yang tampil di semua bagian penting di negara itu. Karena itu marilah bangun organisasi untuk kepentingan yang bertujuan membangun bangsa ini lebih baik kedepan," ujar Viva Yoga, yang merupakan Ketua DPP Partai Amanat Nasional. ***

wwwwww