Sekretaris DPD Provinsi: Siapa Bilang Partai Gerindra Telah Berikan Surat Dukungan ke Firdaus MT di Pilkada Pekanbaru?

Sekretaris DPD Provinsi: Siapa Bilang Partai Gerindra Telah Berikan Surat Dukungan ke Firdaus MT di Pilkada Pekanbaru?

Ilustrasi.

Jum'at, 02 September 2016 09:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - DPD Partai Gerindra memastikan belum mengeluarkan rekomendasi atau dukungan kepada bakal calon yang bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru 2017, termasuk untuk incumbent H Firdaus MT. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau Hardianto SE, menjawab beredarnya kabar yang menyebut kalau partainya sudah menetapkan H Firdaus MT untuk diusung di pilkada tahun depan. Hardianto berpendapat, informasi yang kini hangat diperbincangkan para pemerhati politik hanya bentuk klaim dari pihak tertentu, dan wajar terjadi pada saat menjelang ditetapkan sebelum tanggal 19 September 2016.

''Sampai sejauh ini Gerindra belum ada mengeluarkan rekomendasi apapun, karena keputusan berada di tangan DPP. Kalau ada yang mengklaim, itu kita persilakan sepanjang tak merugikan Partai Gerindra,'' kata Hardianto, Kamis (1/9/2016).

Dia mengaku pihaknya intens berkomunikasi dengan beberapa nama yang disebutkan ingin maju dan berharap mendapatkan perahu Partai Gerindra. Tak terkecuali, H Firdaus MT yang kabarnya masih mencari-cari perahu untuk berlabuh.

"Kalau komunikasi itu ada dan cukup intens, karena waktu tinggal sedikit lagi. Tetapi keputusan partai tetap dikeluarkan oleh DPP secara tertulis nantinya," sebut Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau itu.

Hardianto memperkirakan keputusan partai baru akan keluar sekitar pekan depan, setelah adanya gambaran secara menyeluruh, seperti komunikasi untuk menjalin koalisi dengan parpol lain.

Sebagaimana diketahui, Partai Gerindra tidak bisa mengusung secara sendiri, karena hanya memiliki 4 kursi di DPRD Kota Pekanbaru. Ini jauh dari jumlah yang disyaratkan KPU sebanyak 9 kursi baik satu partai atau gabungan partai politik. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Umum, Politik
wwwwww