Bupati Bengkalis Lantik Adik Bungsunya sebagai Kabag Umum

Bupati Bengkalis Lantik Adik Bungsunya sebagai Kabag Umum

Suasana pelantikan 205 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkalis, Kamis (1/9/2016). Salah satu pejabat yang dilantik adalah Riki Rihardi sebagai Kabag Umum yang merupakan adik bungsu dari orang nomor satu di daerah itu.

Kamis, 01 September 2016 17:32 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Bupati Bengkalis Provinsi Riau Amril Mukminin, bertempat di lantai 4 kantor bupati melantik 205 pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemkab, Kamis (1/9/2016). Salah satu pejabat yang dilantik adalah Riki Rihardi sebagai kabag umum, yang merupakan adik bungsu dari orang nomor satu di daerah yang dijuluki ”Negeri Junjungan” itu.

Bupati Bengkalis dalam arahannya mengatakan bahwa setiap amanah yang diberikan baik besar atau kecil harus dipertanggungjawab kepada Allah. Katanya, mutasi ini memang diperlukan pejabat agar bisa memberikan motivasi dan pengabdian berupa pelayanan kepada masyarakat, serta meningkatkan efektifitas kinerja

"Eksistensi pejabat eselon III merupakan komponen yang menggerakkan semua komponen sehingga bekerja sama dengan komponen lainnya terhadap tanggungjawab yang diberikan," kata Amril.

Bupati juga mengharapkan kepada seluruh SKPD untuk bersinergi dengan pejabat eselon III yang dilantik demi mewujudkan visi dan misi setiap SKPD dan penempatan pejabat ini bukan berdasarkan suka atau tidak suka tetapi didasarkan dari penilaian terhadap kemampuan yang dimiliki saat ini.

"Siapa pun yang diberikan amanah merupakan figur yang dipilih dan apabila tidak menjalankan amanah ini akan dipantau langsung dan buktikan amanah yang diberikan ini," tegas Amril.

Ke depan, pelayanan yang transparan harus diberikan kepada masyarakat. Untuk itu, pejabat yang ada di Kabupaten Bengkalis harus kreatif dan inisiatif dalam bekerja dan harus siap ditempatkan dimana saja demi kemajuan daerah.

"Pejabat yang dilantik dituntut menjalankan hubungan baik dengan atasan dan bawahan agar dapat memberikan pelayanan yang baik dan kesuksesan atasan juga tidak terlepas dari peran serta bawahan," harap Amril lagi.

Hadir dalam pelantikan, unsur forkopimda,Sekdakab Bengkalis, Plt Kepala BKD, kepala SKPD dan pejabat struktural lainnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Halloriau.com

wwwwww