Artis David Chalik Klaim Dirinya Serius Bertarung di Pilkada Pekanbaru, ”Bohong, yang Bilang Saya Main-main!”

Artis David Chalik Klaim Dirinya Serius Bertarung di Pilkada Pekanbaru, ”Bohong, yang Bilang Saya Main-main!”

David Chalik.

Kamis, 01 September 2016 10:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Artis dan presenter David Chalik menyatakan bakal maju di Pilkada Kota Pekanbaru, Riau. Ia yang bakal diusung Partai Hati Nurani Rakyat menolak jika dikatakan mencari sensasi. "Saya maju bukan main-main. Saat Hanura mengusung saya setelah melakukan survei internal, saya harap keberadaan seorang David Chalik bukan euforia atau mencari sensasi dan popularitas semata, tapi harus ada sesuatu hal untuk membangun Pekanbaru," kata David di Pekanbaru, Rabu (31/8/2016).

Dia mengatakan bahwa hal itu adalah amanah baginya sebagai petugas partai yang telah bergabung selama hampir delapan tahun. Amanah ini juga berhubungan dengan kelangsungan kota yang memiliki lokasi strategis dan penting di Pulau Sumatera karena geografisnya yang hampir di tengah.

Dia katakan, asal usulnya Pekanbaru adalah kota dagang sehingga tidak heran bahwa tidak sedikit masyarakat yang berprofesi dan menggantungkan hidup dengan berdagang. Sejalan dengan itu tidak heran muncul permasalahan banyak terkait perdagangan.

"Perlu pembinaan lebih serius untuk menguatkan citra Pekanbaru sebagai kota perdagangan dan jasa," katanya yang saat ini merupakan Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Hanura.

Dia mengapresiasi pemimpin di Pekanbaru karena dari tahun 80-an sampai sekarang sudah pesat perkembangannya. Meski begitu, permasalahan yang ada juga tidak sedikit dan banyak pekerjaan rumah yang cukup besar.

Karena itu dia mengaku telah membuat konsep untuk dicoba ditawarkan pada warga Pekanbaru. Saat itu dia menghimpun permasalahan yang terjadi dan hal baik yang perlu diteruskan serta menyiapkan proyeksi pembangunan Pekanbaru.

"Rencana Pembangunan Jangka Pendek saja belum ada. Jadi mudah-mudahan saya bisa membantu membangun lebih baik. Tapi itu semua kembali pada masyarakat Kota Pekanbaru. Calon hanya menawarkan konsep, Insya Allah memberikan warna baru," katanya.

Sementara itu, Tim Pemilu DPP Hanura Sayed Junaedi Rizaldi mengatakan, dalam sepuluh hari ini pihaknya kembali melakukan survei untuk pasangan David Chalik.

Sepuluh hari berikutnya diharapkan sudah ada hasilnya dan dideklarasikan. Untuk bisa maju dalam pilkada syarat dukungannya, yakni sembilan kursi DPRD Pekanbaru. Sedangkan Hanura hanya punya empat kursi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Netralnews.com

Kategori : Politik, Pekanbaru
wwwwww