Home > Berita > Riau

Kata Kapolri, 2 Bulan Lagi Polda Riau Jadi Tipe A dan Kapoldanya Bintang Dua

Kata Kapolri, 2 Bulan Lagi Polda Riau Jadi Tipe A dan Kapoldanya Bintang Dua

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memantau kebakaran hutan di Kabupaten Kampar, kemarin. (foto: tribunnews.com)

Selasa, 30 Agustus 2016 15:21 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan status Kepolisian Daerah (Polda) Riau sedang diproses naik dari tipe B menjadi tipe A. "Mudah-mudahan dua bulan ke depan atau akhir tahun ini. kapoldanya bintang dua dan wakil kapolda bintang satu," kata Tito Karnavian di Pekanbaru, Selasa (30/8/2016).

Dia berharap dengan naiknya status dari tipe B menjadi tipe A otomatis kinerja Polda Riau harus ditingkatkan dengan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya sehingga memiliki mamfaat yang dirasakan bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning itu.

"Jadi masyarakat silahkan tuntut Kapoldanya agar kinerjanya lebih baik," kata dia. Dia memaparkan pengajuan permohonan kenaikan status Polda Riau tersebut juga diikuti dengan dua polda lainnya yakni dari Provinsi Kepulauan Riau dan Lampung.

"Tiga polda ini sudah kita lakukan komunikasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. Mudah-mudahan tidak lama lagi," kata dia pula.

Dikatakannya, dua Polda yakni dari Provinsi Kalimantan Barat dan Sulawesi Utara pada minggu lalu kenaikan statusnya sudah diresmikan.

Peningkatan status ini, tuturnya, harus disertai dengan kesiapan seluruh jajaran polda dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks kedepan sehingga pelayanan lebih diprioritaskan, dan mempermudah akses untuk masyarakat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Netralnews.com

Kategori : Riau, Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww