Tiba di Riau, Kapolri Langsung Pantau Kebakaran Hutan di Kampar

Tiba di Riau, Kapolri Langsung Pantau Kebakaran Hutan di Kampar

Jenderal Polisi Tito Karnavian setibanya di VVIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Senin sore. (foto: goriau.com)

Senin, 29 Agustus 2016 17:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Senin (29/8/2016) sore. Didampingi Kakorlantas Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kadiv Propam Irjen Mohammad Iriawan, Kadiv Humas Irjen Boy Rafli Amar, Sahli Jemen Kapolri ‎Irjen Pol Arief Sulistyanto, Tito direncanakan akan meninjau lokasi kebakaran di Rimbopanjang, Kampar.

Selain itu, Tito juga dijadwalkan mengikuti silaturahmi dengan pemerintah Provinsi Riau. Tito hadir di tengah Riau dikepung asap. Saat ini, beberapa kawasan seperti Rohil, Bengkalis dan Dumai didera kebakaran lahan dan hutan.

Data dari BMKG Pekanbaru, Senin (29/8/2016) terdapat 100 titik panas di Riau. Jarak pandang di Kota Pekanbaru pun hanya 800 meter.

Kepala BNPB Pusat Williem sudah duluan berkunjung ke Riau dan memantau lokasi kebakaran di Kampar. Wiliem juga membawa kabar bantuan dua pesawat untuk pemadaman lewat udara (Water Bombing) serta akan mengerahkan prajurit dari Kodam.

Saat rapat koordinasi penanganan karlahut di wilayah Riau, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Henri Alfiandi sempat menyinggung kebakaran lahan dan hutan di Riau pada umumnya dibakar bukan terbakar.

Ia kemudian meminta pusat turun tangan memberikan efek jera pada perorangan dan korporasi yang sengaja melakukan pembakaran.

Selain itu Danlanud juga meminta TNI diberikan kewenangan lebih dalam penanganan karlahut dan tidak hanya diserahkan ke polisi saja. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Peristiwa, Riau
wwwwww