Anggota DPRD Rohil Habib Nur Optimis Sektor Pertanian Batuhampar Berpotensi Besar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 18 Agustus 2016 19:47 WIB
Advertorial
anggota-dprd-rohil-habib-nur-optimis-sektor-pertanian-batuhampar-berpotensi-besar-tingkatkanAnggota DPRD Rohil Habib Nur.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Habib Nur mengatakan, potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Batuhampar dari sektor pertanian sangat bagus dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Hal ini diungkapkan Habib saat mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945 di Kecamatan Batuhampar Rabu (17/8/2016) kemarin.

“Potensi pertaniannya sangat tinggi, terlebih pada tanaman padi setelah Kecamatan Sinaboi dan Bangko. Batuhampar termasuk sebagai daerah yang memiliki potensi lahan sangat bagus untuk pengembangan pertanian,” kata Habib kepada wartawan.

Dia juga berharap ke depannya nanti pemerintah bisa melakukan penganggaran terhadap petani yang berada di Batuhampar. Baik itu melalui bantuan bibit atau bantuan berupa perlengkapan pertanian seperti mesin bajak. Selain potensi padi, di Batuhampar juga ada beberapa petani yang menanam jagung.

Sejauh ini kata Habib petani di Batuhampar masih kurang sarana untuk meningkatkan potensi pertaniannya. Disinggung Untuk itu perlu kontribusi daerah memberikan bantuan kepada Batu Hampar.

Walau demikian tambah Habib masyarakat petani Batuhampar jangan pesimis dahulu. “Tetap ada usaha pemerintah dalam meningkatkan potensi pertanian yang dimiliki oleh Batu Hampar, maupun kecamatan lainnya. Jika tidak bisa sekaligus memberikan bantuan, akan diberi secara berkesinambungan. Akan tetapi untuk Batuhampar memang sangat membutuhkan perhatian khusus untuk pengembangan skala pertanian di sini. Kita sangat berharap nantinya potensi pertanian maupun kehidupan masyarakat petani bisa meningkat dengan baik,” ujar Habib. (adv/dewan/jaka)

wwwwww