PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018

Nah, Begini Kondisi Ruang Tahanan Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal

Nah, Begini Kondisi Ruang Tahanan Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal

Rusli Zainal (kiri) bersama Juniver Girsang (kanan) dan Nasir Djamil (tengah).

Minggu, 07 Agustus 2016 10:51 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selain melakukan sidak ruangan sel Blok B dan C, sejumlah Anggota Komisi III DPR RI juga melakukan sidak ruangan sel Narapidana Kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Lembaga Pemasyakatan Kelas IIA Pekanbaru, Senin (1/8/2016).Dari beberapa ruang sel, para politisi Senayan itu menyasar ruang sel Perawatan No.3. Lebih kurang ada 5 orang narapidana kasus korupsi yang didapati di ruangan itu.

Dua dari sebelas Anggota Komisi III DPR RI Juniver Girsang bersama M Nasir Djamil tampak serius melihat-lihat kondisi di dalam ruangan itu. Di ruangan berukuran lebih kurang 2×3 meter terlihat terlihat ada tumpukan kasur beserta bantal milik para napi.

Juniver Girsang sempat menanyakan kepada para napi di ruangan itu, apakah mantan Gubernur Riau Rusli Zainal juga menghuni sel itu.

Ads
Para napi menjawab jika Rusli Zainal pun menghuni ruangan tersebut. Hanya saja tidak terlihat keberadaan Rusli Zainal. Pegawai Lapas kemudian memerintahkan Sipir Lapas untuk memanggil Rusli Zainal datang ke ruangan itu. Juniver tampaknya tidak mengira jika sel tipikor itu terlihat lebih ”nyaman” dari sel di blok B dan C.

Seorang Anggota DPR lainnya M Nasir Djamil pun sempat seloroh dan menyakan kepada napi, apakah air toilet di dalam sel itu bersih. Seorang napi menyahut pertanyaan dengan mengatakan airnya cukup bersih.

Beberapa menit kemudian, mantan Gubernur Riau Rusli Zainalyang divonis 10 tahun penjara dalam kasus korupsi PON RiauTahun 2012 dan Alih Fungsi Lahan datang menemui para anggota Komisi III.

Selain meninjau sel napi Tipikor, para Anggota Komisi III ini memang sengaja datang untuk melihat dan bertemu Rusli Zainal. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunnews.com

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww