DPRD Riau Dukung Mabes Polri Usut Penerbitan SP3 terhadap 15 Perusahaan Terduga Pembakar Hutan

DPRD Riau Dukung Mabes Polri Usut Penerbitan SP3 terhadap 15 Perusahaan Terduga Pembakar Hutan

Ilustrasi.

Jum'at, 29 Juli 2016 05:40 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pihak DPRD Riau mengapresiasi respons cepat yang dilakukan oleh Mabes Polri yang telah menurunkan tim ke Riau untuk mengusut penerbitan SP3 yang dikeluarkan Polda Riau terhadap 15 perusahaan yang sdiduga melakukan pembakaran hutan pada 2015 lalu. “Kita mengapresiasi sikap Polri yang cepat menanggapi kegelisahan yang dirasakan masyarakat beberapa waktu terakhir. Kita support sepenuhnya penyelidikan ini hingga tuntas,” kata Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby, Rabu (27/7/2016).

Menurut dia, sudah selayaknya dilakukan penyelidikan atas SP3 yang dikeluarkan oleh Polda Riau tersebut. Karena dirasakan ada kejanggalan dari SP3 tersebut. Apalagi dikeluarkan secara serentak.

“Ini memang ada sesuatu yang janggal dan perlu dilakukan identifikasi. Salah satu kejanggalannya adalah SP3 tersebut dikeluarkan secara serentak. Itu luar biasa sekali,” tandasnya.

Politisi Hanura ini juga menambahkan, tim yang diturunkan ke Riau diharapkan bisa melakukan komunikasi dengan intens, mulai dari pihak polda, tokoh masyarakat, masyarakat yang dirugikan secara umum dan juga korban-korban kebakaran lahan pada tahun 2015 lalu tersebut. ***

wwwwww