Tak Ada Uang... Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan Gaji ke-13 akan Dibayarkan

Tak Ada Uang... Pemko Pekanbaru Belum Bisa Pastikan Kapan Gaji ke-13 akan Dibayarkan

Ilustrasi.

Selasa, 12 Juli 2016 07:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah membayarkan gaji ke-14 Aparatur Sipil Negara (ASN) saat mendekati Idul Fitri 1437 Hijriah lalu. Namun untuk gaji ke-13 belum ada kepastian kapan akan dibayarkan akibat keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemko Pekanbaru. Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru M Noer mengatakan, gaji 13 dan 14 masing-masing ada peruntukannya. gaji ke-14 telah dibayarakan beberapa waktu lalu yang diwujudkan dalam bentuk Tunjangan Hari Raya (THR).

"Berdasarkan instruksi pemerintah pusat kita mendahulukan pembayaran gaji ke-14 yang diwujudkan dalam bentuk THR, sedangkan gaji ke-13 yang sifatnya untuk membantu pegawai karena anak masuk sekolah, belum dapat kita pastikan kapan pembayaranya mengingat keterbatasan dana," ujar M Noer, Senin (11/7/2016).

M Noer menyebutkan, pihak berkomitmen secepatnya akan membayarkan gaji ke-13 bila Pemko Pekanbaru sudah memiliki kekuatan dalam segi anggaran.

"Kita inginkan secepatnya dibayarkan, tapi terlebih dulu dilihat kekuatan dana, apabila ada informasi pusat telah mencairkan dana, dana yang mana pusat cair? Dana yang dicairkan pusat memang dana yang menjadi bagian Pemko Pekanbaru, tidak ada floating khusus," katanya.

Kini kata dia, pihaknya sedang mengatur lalu-lintas keuangan, supaya pembayaranya gaji ke-13 tidak menggangu hal yang lainnya.

"Kondisinya yang belum memungkinan, kalau ada uang pasti kita bayarkan secara cepat," jelasnya.***


editor: wawan s
sumber: riaupos.co

wwwwww