Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Ajak Masyarakat Inhil Hidup Sehat Melalui Donor Darah

Rabu, 29 Juni 2016 07:28 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-ajak-masyarakat-inhil-hidup-sehat-melalui-donor-darahBupati Indragiri Hilir beserta Ny Zulaikhah Wardan bersama Pengurus PMI Kabupaten Indragiri Hilir.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan mengimbau kepada masyarakat Inhil untuk aktif mendonorkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil. Ajakan tersebut disampaikannya berkaitan dengan kondisi PMI Inhil yang saat ini belum mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Saat ini kebutuhan darah rata-rata mencapai 500 kantong per bulan.

"Sementara PMI Inhil saat ini baru bisa menyediakan sekitar 300 kantong darah. Jadi, masih ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat," kata Bupati Wardan saat menghadiri buka bersama yang digelar PMI Inhil beberapa waktu lalu.

Padahal, menurut orang nomor satu di bumi hamparan kelapa ini, PMI sebagaimana lembaga sosial lainnya, seperti BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Inhil aktif memberikan bantuan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengatakan perlu partisipasi semua pihak dalam menyosialisasikan pentingnya mendonorkan darah untuk kesehatan.

"Donor darah sangat baik untuk kesehatan, baik pihak pendonor apalagi pihak yang menerima donor darah. Untuk itu, saya sangat berharap semua pihak untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar tingkat partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah itu sangat penting," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww