Home > Berita > Rohil

Warga Rohil Diminta Waspadai Produk Kedaluwarsa

Senin, 20 Juni 2016 21:26 WIB
Advertorial
warga-rohil-diminta-waspadai-produk-kedaluwarsaAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Murkan Muhammad.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau kembali mengingatkan kepada masyarakat, untuk waspada dalam membeli berbagai produk di pasaran karena disinyalir banyak produk kedaluwarsa. Anggota Komisi B DPRD Rohil Murkan Muhammad mengatakan, pemerintah kabupaten melalui dinas terkait, sudah seharusnya turun ke lapangan dan melihat keadaan pasar. Meskipun belum ada laporan resmi dari masyarakat yang mendapati produk rusak di pasar. Akan tetapi langkah antisipasi tidak salah dilakukan, sebelum masyarakat dirugikan dengan salah membeli produk.

"Selain merugikan materi juga merugikan kesehatan, dengan mengonsumsi produk yang kedaluwarsa. Biasanya jelang Lebaran ini akan banyak temuan yang tidak bagus di pasar. Mulai dari makanan ringan, pakaian, kebutuhan pangan, elektronik dan lain-lain,” kata Murkan Muhammad, baru-baru ini.

Sebagai masyarakat Rohil ia mengaku tidak salah rasanya meminta kepada pemkab melalui dinas terkaitnya, untuk melakukan pengawasan langsung ke lapangan. Hal ini untuk menghindari agar masyarakat kecil tidak menjadi korbannya.

Selain itu dia juga mendukung adanya sanksi tegas kepasa oknum yang berbuat curang. “Razia yang kami minta itu bukan hanya memantau dan mengawasi tapi juga memeriksa secara detail. Pastikan apakah barang yang akan kami beli itu betul-betul steril dan tidak rusak. Karena jika sudah rusak tentu mengandung zat berbahaya jika dikonsumsi,” ujarnya. (adv/dewan/jaka)

Kategori : Rohil, Umum, Politik
wwwwww