PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018
Home > Berita > Inhil

Kata Bupati, Acara Buka Bersama Pemkab Inhil di Jakarta dan Pekanbaru untuk Merajut Silaturahmi dengan Warga di Perantauan

Minggu, 19 Juni 2016 23:27 WIB
Advertorial
kata-bupati-acara-buka-bersama-pemkab-inhil-di-jakarta-dan-pekanbaru-untuk-merajut-silaturahmiBuka bersama Pemkab Inhil dengan masyarakat Inhil yang tinggal di Jakarta.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan melalui Kabag Kesra Setdakab M Arifin mengatakan jika kegiatan kegiatan buka bersama sangat bermanfaat, bukan hanya bagi pemerintah juga bagi masyarakat dan pembangunan Inhil ke depannya.Selain merupakan anjuran dari agama Islam sendiri untuk menjalin silaturahmi, juga dengan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga Inhil meskipun sedang di perantauan.

"Pemerintah sudah mengkaji dengan matang kegiatan ini, dari dampak positif dan negatifnya. Kami meyakini, bahwa kegiatan ini lebih banyak positifnya," kata Arifin, Minggu (19/6/2016).

Menurut Arifin, selain menjalin silaturahmi dengan warga Inhil yang berada di luar daerah, juga menjajaki peluang-peluang yang bermanfaat bagi Inhil, baik melalui investasi swasta maupun dengan dana pusat bagi pembangunan Inhil.

Ads
"Sebab ternyata, banyak warga Inhil yang sukses di perantauan. Ada yang jadi pengusaha dan ada juga yang menjadi pejabat penting di kementerian maupun lembaga. Dengan silaturrahmi ini tentunya bisa menjalin hubungan baik dan mendiskusikan apa saja yang bisa mereka bantu untuk pembangunan daerah," jelasnya.

Jadi, lanjutnya kegiatan ini bukan sekadar kegiatan rame-rame saja, namun bertujuan untuk membuka potensi-potensi yang baik bagi pembangunan daerah. "Jika ada terbuka potensi tersebut, maka SKPD terkait yang ikut hadir bisa langsung ditindak lanjuti," imbuhnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww