KPU Pekanbaru Susun Draf Tahapan Pilkada 2017

KPU Pekanbaru Susun Draf Tahapan Pilkada 2017

Komisioner KPU se-Riau usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, baru-baru ini.

Rabu, 15 Juni 2016 19:41 WIB
Mukhlis
PEKANBARU POTRETNEWS.com – Dalam upaya memperkuat sistem dan strategis dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada), belum lama ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) se-Provinsi Riau melakukan pertemuan dengan Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman. Pertemuan yang dibungkus dengan silaturahmi dan ramah tamah menghasilkan kesepakatan, bersama-sama mengaawal proses jalannya pilkada khususnya menyongsong Pilkada Kota Pekanbaru.

"Hasil yang disepakati, nantinya akan kita diterapkan, khususnya untuk pemilihan kepala daerah Wali Kota Pekanbaru," kata Anggota KPU Pekanbaru Divisi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Yelli Nofiza, saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Rabu (15/6/2016) di ruangan kerjanya.

Dikemukakan Yelli, pengalaman 9 kabupaten/kota di Riau yang baru saja menyelesaikan pilkada serentak, merupakan pelajaran berharga untuk peningkatan sistem pelaksanaan pemilihan.

Yelli menyebut, pihaknya senantiasa melakukan pemantauan sesuai perkembangan, karena pelaksanaan pemilihan kepala daerah di wilayah satu dengan lainnya memiliki entitas politik dan kultural yang cukup beraneka ragam.

Pada bagian lain dia mengatakan, para komisioner kota ini tengah menyusun draf tahapan dan mekanisme Pilkada Kota Pekanbaru 2017 dengan acuan peraturan yang berlaku. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum, Politik
wwwwww