PotretNews.com Minggu 29 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Khawatir KUA-PPAS Molor, Anggota DPRD Riau Ini Janji Segera Usulkan Rapat Banggar dan TAPD di Banmus

Sabtu, 11 Juni 2016 05:25 WIB
Mukhlis Wijaya
khawatir-kuappas-molor-anggota-dprd-riau-ini-janji-segera-usulkan-rapat-banggar-dan-tapd-di-banmus Anggota Komisi D DPRD Riau, Abdul Wahid.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi D DPRD Riau, Abdul Wahid mengkawatirkan, kalau pengajuan KUA PPAS dari Pemprov Riau tidak disegerakan. Ia takut akan terulang seperti kejadian tahun sebelumnya. Dikatakannya, pengajuan tersebut akan melewati proses yang cukup panjang, hingga pengesahan sudah mendekati akhir tahun, dan pelaksanaan RAPBD Perubahan hanya berlangsung tak sampai satu bulan.

“Jangan sampai terulang kejadian tahun lalu. Hendaknya pengalaman yang sebelumnya tersebut dijadikan pelajaran untuk tahun ini,” kata Wahid, Kamis (9/6/2016).

Sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau, dikatakan Wahid dirinya akan mengusulkan di rapat Banmus, agar dijadwalkan rapat antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov Riau.

“Tahapannya cukup panjang sekali, belum lagi pembahasan nantinya, tidak akan cukup waktu dua bulan membahasnya,” tuturnya.

Di Komisi D DPRD Riau sendiri, menurutnya sudah dilakukan imbauan kepada beberapa mitra kerja Komisi D DPRD Riau, agar segera menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawab mereka sebelum pengajuan KUA PPAS.

“Kalau untuk mitra kerja sudah kita sampaikan, dan mereka sudah laksanakan. Bahkan kabarnya Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) sudah diteken oleh Gubernur Riau, baik untuk RAPBD Perubahan 2016, atau pun RAPBD murni 2017. Harusnya sudah diajukan sekarang,” ujarnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum, Politik, Peristiwa
Loading...
www www