Home > Berita > Sport

Atlet Ski Air dan Wakeboard Riau Jalani Tahap Ini Menjelang PON XIX/2016

Atlet Ski Air dan Wakeboard Riau Jalani Tahap Ini Menjelang PON XIX/2016

Ilustrasi.

Jum'at, 10 Juni 2016 20:29 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU POTRETNEWS.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (Psawi) Riau baru-baru ini membawa atletnya melakukan try out ke Batam Provinsi Kepulauan Riau. Sebanyak 7 atlet yang diturunkan saat try out, pencapaian pengembangan masing-masing atlet sudah mencapai sekitar 80 persen. ”Kita menyadari dari 80 persen yang dicapai saat melakukan try out di Batam, memang masih banyak yang perlu dibenahi dan diperbaiki sesuai dengan target yang telah ditentukan," kata Pelatih Psawi Riau Martab Binhar saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Jumat (10/6/2016) melalui telepon selulernya.

Menurut dia, masalah kekurangan yang saat ini dialami para atlet Psawi Riau, antara lain disebabkan jam terbang atau pengalaman karena bukan atlet PON. Saat melakukan try out di Batam, kemampuan ke-7 atlet yang diturunkan terlihat masih jauh dengan atlet juara PON 2012 lalu.

"Kita akan terus menggenjot kemampuan mereka, walaupun nantinya target yang sudah ditentukan belum tercapai, setidaknya menambah pengalaman dan jam terbang untuk iven selanjutnya. Namun saya dan pengurus lainnya optimis berjuang mendapatkan emas di PON 2016 nantinya," paparnya.

Salah seorang Pengurus Psawi Riau membidangi prasarana dan sarana, Baim Melayu dalam kesempatan terpisah menyebut, untuk peningkatan prestasi perlu kelengkapan yang memadai. "Sejujurnya, kita tidak akan bisa bicara menjadi juara di iven bergensi, kalau perhatian soal ini (kelengkapan, red) tidak dilakukan," ujar dia.

Berdasarkan program yang sudah dijadwalkan, untuk peningkatan jam terbang dan prestasi, awal bulan Juli menjelang PON 2016 Jawa Barat, semua atlet akan menjalani tes fisik dan teknik langsung ke tempat pertandingan. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww