PotretNews.com Jum'at 19 Oktober 2018

Sewa Lembaga Konsultan Politik Ternama, Yusfar Klaim Popularitasnya Sudah Mendekati Firdaus

Sewa Lembaga Konsultan Politik Ternama, Yusfar Klaim Popularitasnya Sudah Mendekati Firdaus

Yusfar (nomor 2 dari kiri) bersilaturahmi dengan mantan Gubernur Riau Rusli Zainal (tengah).

Selasa, 07 Juni 2016 22:10 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru Provinsi Riau, boleh dikatakan terhitung masih lama, namun para bakal calon (balon) sudah banyak yang memperkenalkan dirinya.Satu di antaranya adalah H Yusfar, yang mengusung jargon Putra Pekanbaru Amanah Santun Lugas Islami (ASLI). Dia mengklaim, tagline itu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Pekanbaru.

"Slogan yang saya buat Putra Pekanbaru ASLI, memang banyak mengundang perhatian masyarakat dan hingga saat ini menjadi panggilan sehari-hari jika berjumpa di mana saja," kata Yusfar saat bincang-bincang dengan potretnews.com, Selasa (7/6/2016) di ruangan kerjannya.

Yusfar yang juga sebagai Ketua Ikatan Pemuda Pekanbaru (IPP) menjelaskan, belum lama ini dia telah menguji tingkat kepopuleran dan keterpilihannya dengan menggunakan jasa lembaga survei dan konsultan politik ternama. Dan, hasilnya cukup memuaskan.

Ads
Berdasarkan hasil survei yang dirilis lembaga itu, kata Yusfar, sang incumbent yakni Firdaus, cuma mendapat dukungan sekira 23 persen, "Kita mencapai 16 persen pemilih yang benar-benar mengenalnya dari hulu sampai hilir," paparnya.

Mengenai progam yang diprioritaskan jika nantinya diamanahkan menjadi wali kota, Ketua Musyawarah Kerukunan Gotong Royong (MKGR) Soegandhi Karto Provinsi Riau ini lebih mengarahkan kepada kebijakan menciptakan ekonomi kerakyatan melalui pariwisata.

Soal penanganan sampah yang saat ini menumpuk di mana-mana, ke depan, Yusfar yang juga Ketua Komunitas Musisi dan Penyanyi (KOmper) Riau bakal melibatkan perangkat desa, RW dan RT untuk mengelolannya sendiri.

"Mudah-mudahan dua progam ini dapat menyetuh bagi masyarakat pekanbaru, untuk perubahan yang lebih baik lagi," ujar Yusfar yang sehari-hari bertugas sebagai Kepala Bidang Pemuda Dispora Riau ini. ***

Kategori : Pekanbaru, Politik
wwwwww