PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Sudah Menunggu 4 Tahun dan Setor Uang Rp35 Juta, Norman Gunawan Gagal Jadi Honorer di DPRD Provinsi Riau

Sudah Menunggu 4 Tahun dan Setor Uang Rp35 Juta, Norman Gunawan Gagal Jadi Honorer di DPRD Provinsi Riau

Ilustrasi.

Sabtu, 04 Juni 2016 10:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bermimpi dapat bekerja sebagai pegawai honor di DPRD Provinsi Riau, salah seorang warga Pekanbaru, Norman Gunawan (37) justru kehilangan uang Rp35 juta setelah tertipu oleh jasa calo.Bermula sudah berlalu sejak empat tahun silam, tepatnya hari Kamis (29/11/2012), di Jalan Singkawang, Kecamatan Tenayan Raya, Norman memberikan uang kepada SP (44) yang berjanji bisa membantunya menjadi honorer di DPRD Provinsi Riau.

Tapi, hingga sekarang Ia masih belum dipanggil dan diterima bekerja di DPRD Provinsi Riau tersebut. Merasa ditipu, Norman sempat beberapa kali menghubungi SP dan minta uangnya dikembalikan, namun SP sering menghindar dan susah untuk dihubungi.

Karena tidak ada niat baik SP, akhirnya jumat (3/6/2016), Norman membuat laporan ke Mapolresta Pekanbaru atas dugaan penipuan yang dialaminya. Dengan harapan, SP dapat segera diproses hukum dan uangnya dapat kembali.

Ads
Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Letman Z, Sabtu (4/6/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya dugaan kasus penipuan modus calo honorer aparatur sipil negara (ASN) tersebut.

"Laporannya sudah kita terima, sementara ini kita sudah minta keterangan korban dan kasusnya sedang dalam penyelidikan. Jika terbukti terlapor melakukan penipuan, akan segera kita proses hukum," ujar Letman. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Hukrim, Pekanbaru, Riau
wwwwww