PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018

Dianggap ”Cuek” dengan Lingkungan Sekitar, Masyarakat Desa Bukitgajah Pelalawan Demo PT Inti Indosawit Subur

Dianggap ”Cuek” dengan Lingkungan Sekitar, Masyarakat Desa Bukitgajah Pelalawan Demo PT Inti Indosawit Subur

Masyarakat Desa Bukitgajah Kabupaten Pelalawan, Rabu (1/6/2016), mendemo PT Inti Indosawit Subur, menuntut semenisasi jalan desa.

Rabu, 01 Juni 2016 18:29 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Masyarakat Desa Bukitgajah, Kecamatan Ukui, Pelalawan, Riau menggelar aksi demo. Aksi dilakukan sebagai bentuk kekesalan masyarakat atas sikap PT Inti Indosawit Subur yang dianggap tidak peduli dengan lingkungan sekitar."Ada 8 tuntutan yang kita sampaikan dalam aksi tadi," sebut Koordinator lapangan (Korlap) Forum Komunikasi Masyarakat Desa Bukit Gajah, Riswanto dan Paryono, Rabu (1/6/2016) usai aksi.

Aksi yang digelar di Jalur 9 Poros Desa Bukitgajah tersebut, menyampaikan 8 tuntutan masyarakat. Namun kata Riswanto, tuntutan yang paling utama adalah semenisasi jalan desa.

"Ada 8 tuntutan waga kepada perusahaan, tapi yang paling utama adalah semenisasi Jalan Poros Desa Bukitgajah, sepanjang 2,5 KM," jelasnya.

Ads
Lebih lanjut Riswanto menjelaskan, hasil mediasi antara warga dengan PT Inti Indosawit Subur, bahwa perusahaan tidak sanggup merealisasikan tuntutan warga.

"Untuk itu, warga akan menutup jalan, khusus untuk mobil PT Inti Indosawit Subur. Karena jalan yang ada, masuk ke dalam sertifikat warga," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pelalawan, Peristiwa
wwwwww