Mobil Mewah Berpelat Modifikasi dan Berlambang Kopassus Ini Diklaim oleh Pengendaranya Milik Kasrem, Ternyata…

Mobil Mewah Berpelat Modifikasi dan Berlambang Kopassus Ini Diklaim oleh Pengendaranya Milik Kasrem, Ternyata…

Polisi menindak pemilik mobil yang memodifikasi pelat dan menempelkan lambang Kopassus. (foto: goriau.com)

Rabu, 25 Mei 2016 10:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Riau, Rabu (25/5/2016) pagi, menggelar razia diseputaran Jalan Jenderal Sudirman, persisnya di depan Bank Indonesia. Belasan motor dan mobil terjaring, lantaran melanggar aturan. Salah satunya, mobil hitam jenis Honda Mobilio milik seorang bapak-bapak. Mobil ini dihentikan petugas karena kedapatan memodifikasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias pelat kendaran. Mobil hitam mentereng BM 901 XX juga dilengkapi lambang Kopasus.

Setelah diperiksa polisi, ternyata pemiliknya hanya warga sipil. Artinya sudah jelas pelanggarannya, yakni memodifikasi pelat serta memasang atribut yang menyalahi wewenang. "Pelat aslinya ada di belakang," ujar bapak tersebut ketika ditanya petugas terkait pelat aslinya.

Kepala polisi lalu lintas, si bapak mengaku kalau mobil itu milik oknum TNI yang diberikan kepadanya. "Mobil kasrem pak, saya dipinjamkan (diberi, red)," sebutnya. Walau begitu, aparat terpaksa menindak yang bersangkutan lantaran merubah pelat asli.

Pantauan di lapangan, sudah ada sekitar ratusan unit kendaraan yang berhasil terjaring. Mayoritas adalah pemotor. Sementara untuk mobil, rata-rata disebabkan memodifikasi pelat nomor. "Ada sekitar 125 surat pelanggaran yang kita keluarkan hari ini," ujar Kanit Dikyasa, AKP Sunarti, di lokasi razia. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww