PotretNews.com Kamis 18 Oktober 2018

Anggota DPRD Rohil Krismanto Soroti Kerja Petugas Kebersihan

Selasa, 24 Mei 2016 21:10 WIB
Advertorial
anggota-dprd-rohil-krismanto-soroti-kerja-petugas-kebersihanAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Krismanto.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau menyorot kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kali ini kinerja petugas kebersihan yang dirasa anggota DPRD masih belum maksimal.Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi B DPRD Rohil Krismanto kepada wartawan, Selasa (24/5/2016). Menurut dia, dibutuhkan penegasan kepada petugas kebersihan di Rohil, terlebih yang melaksanakan tugas untuk wilayah kota di Rohil ini.

Dalam pantauannya, di beberapa titik jalan di dalam kota, sampai jam 10.00 WIB, masih banyak tumpukan sampah yang belum diangkat oleh petugas.

“Seharusnya pagi itu, wajah kota sudah bersih, malu kita jika ibu kota kabupatennya jorok bagaimana pula penilaian tamu-tamu kita jika terhadap Rohil secara keseluruhan. Padahal petugas yang bekerja di bawah Dinas Kebersihan dan Pertanaman di Rohil ini jumlahnya sangat banyak,” kata Krismanto.

Ads
Dengan banyaknya tumpukan sampah sisa kotoran malam yang masih berada di pinggiran jalanan kota Bagansipiapi, Krismanto mengaku kerap mendapat masukan langsung dari masyarakat. Baik itu secara langsung maupun melalui pesan singkat.

Sebagai masyarakat yang melalui jalanan di Kota Bagansipaiapi, Krismanto mengaku wajar jika ada warga yang mengajukan protes atau memberi sumbang saran. Krismanto menilai hal ini dikarenakan kepedulian masyarakat terhadap kemajuan daerah, juga kepedulian masyarakat untuk menjaga nama baik daerah di depan tamu pemerintah yang berasal dari luar.

Selain itu Krismanto juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan pengawasan terpadu dengan kinerja petugas kebersihan yang bertugas di luar kota Bagansiapiapi.

“Pengawasannya harus ditingkatkan lagi, kebersihan kota itu bukan hanya untuk kompetisi merebut piala Adipura saja, akan tetapi kebersihan itu sangat wajib hukumnya, terlepas dari kompetisi atau tidak,” ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww