PotretNews.com Minggu 05 April 2020
Home >  Berita >  Peristiwa

Hilang Misterius Hampir Sebulan, Kakek 80 Tahun Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak di Tebingtinggi Barat

Hilang Misterius Hampir Sebulan, Kakek 80 Tahun Ditemukan Sudah Jadi Tengkorak di Tebingtinggi Barat

Tim Identifikasi Polres Meranti saat berada di TKP penemuan tulang belulang.

Minggu, 22 Mei 2016 22:40 WIB
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Yahmin (80) warga Jalan Sentosa Maini RT 001 RW 001 Desa Tanjung Kecamatan Tebingtinggi Barat Kepulauan Meranti ditemukan sudah menjadi tulang, Kamis (19/5/2016). Kakek usia 80 tahun itu sebelumnya dilaporkan hilang pada, Senin (25/4/2016) lalu. Tanggal 25 April 2016 itu, sekira pukul 11.30 WIB, Yahmin meninggalkan rumah Sutiah (anak perempuannya) di Desa Mantiasa untuk kembali ke Desa Maini Darul Aman. Jarak antara rumah Sutiah dengan kediaman Yahmin lebih kurang 1 kilometer. Sekira pukul 14.00 WIB di hari yang sama, Sutiah menghubungi kakak kandungnya bernama Samsiah untuk menanyakan apakah orang tua mereka Yahmin sudah sampai atau belum.

Setelah ditunggu sekitar 30 menit, SMS tersebut tak kunjung dibalas, akhirnya Sutiah merasa curiga dan langsung mendatangi rumah Samsiah. Setibanya di rumah Samsiah, Sutiah langsung bertanya apakah Yahmin sudah sampai. Dengan datar Samsiah menjawab belum.

Merasa kehilangan, keluarga korban melakukan pencarian yang dibantu masyarakat setempat. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Dengan rasa khawatir pihak keluarga pulang dan melaporkan ke pihak berwajib kalau Yahmin telah hilang.

Kemudian, setelah beberapa pekan menunggu tanpa kepastian, Kamis (19/5/2016) lalu, ada seorang warga Jalan Impres melaporkan kepada Yusuf warga Mantiasa, bahwa mereka telah menemukan tulang belulang di hutan bercampur pohon sagu di Dusun Batang Suntai Desa Mantiasa. Ditemukan tulang belulang ini saat Agus dan temannya saat memburu pelanduk di hutan, Rabu (18/5/2016) malam.

Atas laporan dari Agus, Yusuf kemudian melaporkan penemuan ini ke Polsek Tebingtinggi Barat. Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIK MM melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat Ipda Asril membenarkan adanya laporan penemuan tulang belulang manusia. Menurut Asril, setelah mendapat laporan tersebut, Ia beserta anggota menuju ke TKP sekitar pukul 17.30 WIB.

"Betul ditemukan tulang belulang manusia. Sekitar pukul 19.57 WIB tulang belulang itu dibawa ke RSUD," kata Asril, Minggu (22/5/2016). "Di TKP juga kita temukan KTP atas nama Yahmin," ujar Asril. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

       
        Loading...    
           
Kategori : Peristiwa, Meranti
Loading...
www www