Home > Berita > Umum

Tim Penari Disparekraf Riau Timba Ilmu ke Yogyakarta

Tim Penari Disparekraf Riau Timba Ilmu ke Yogyakarta

Kadisparekraf Riau Fahmizal, saat memberikan arahan kepada semua tim penari dan musik sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Selasa, 17 Mei 2016 17:37 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.COM - Peserta Pembinaan Instruktur Ekonomi Berbasis Kebudayaan (Seni Tari) bertandang ke Yogyakarta dan secara resmi dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadisparekraf) Provinsi Riau Fahmizal Usman, di kantornya, Senin (16/5/2016). Sebelum pelepasan, Kadisparekraf Riau menyarankan kepada semua tim agar tetap konsentrasi dalam menimbah pengalaman yang akan diberikan oleh instruktur yang berpengalaman.

"Saya minta, semua penari ataupun pemusik, agar tetap konsentarasi pada satu titik yang akan diberikan para instruktur yang berpengalaman. Caranya, simak dan jangan banyak keluar ruangan," kata Fahmi.

Di samping menyarankan, dia mengingatkan para tim penari dan pemusik harus tetap menjaga kesopanan dan beretika saat berlangsungnya pembinaan tersebut. Kemudian, semua peserta yang terlibat, wajib mengantongi sebanyak mungkin ilmu serta pengalaman, agar bisa dibagikan kepada semua lapisan pengelola seni musik dan tari.

"Barangkali itu yang mesti diperhatikan. Jadilah peserta yang baik di negeri orang. Raihlah ilmu sebanyak mungkin," tuturnya.

Pada bagian lain, Kepala Bidang Ekonomi Kratif T Zul Effendi melalui Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi Kreatif Bberbasiskan Budaya, Dandun Wibawa menyebut, para tim akan berangkat pada hari Selasa (17/5/2016) dini hari.

Sebelum keberangkatan semua tim sudah dipastikan melengkapi semua yang menjadi kebutuhan, baik persiapan keberangkatan, maupun alat-alat peraga yang diperlukan.

"Syukur alhamdullilah, semunya sudah dipersiapakan, tinggal teknis keberangkatan yang dijadwalkan pada pukul 06.00 WIB (tadi) semua tim sudah berada di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru," ujarnya. *v

Kategori : Umum, Riau
wwwwww