PotretNews.com Minggu 27 Mei 2018

Doorr!! Seorang Lagi Perampok BRI Pekanbaru Dikirim ke Kamar Mayat RS Bhayangkara, Polisi Sita 3 Senjata Api

Doorr!! Seorang Lagi Perampok BRI Pekanbaru Dikirim ke Kamar Mayat RS Bhayangkara, Polisi Sita 3 Senjata Api

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto, menunjukkan bekas tembakan di mobil pelaku. (foto: goriau.com)

Selasa, 17 Mei 2016 20:18 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Polisi kembali terlibat baku tembak dengan satu lagi kawanan bandit yang sebelumnya dipergoki beraksi membawa kabur uang hasil rampokan milik Teras BRI Jalan Fajar, Pekanbaru, Riau, sebanyak Rp166 Juta, Selasa (17/5/2016) sore. Pelaku kedua tewas setelah melawan polisi di Jalan Soekarno Hatta, kota yang sama.Setelah menembak mati satu pelaku berinisial ZL, beberapa jam kemudian jajaran Sat Reskrim Polresta Pekanbaru dan Intel Brimobda Polda Riau kembali terlibat baku tembak dengan tersangka kedua berinisial IS. Ia kabur dan memberondong aparat dengan senjata api, yang dibalas dengan tembakan oleh polisi.

Hasilnya, IS tewas tertembus peluru di lokasi penggerebekan, Selasa petang. Jenazahnya langsung dibawa ke Instalasi Forensik dan Perawatan Jenazah RS Bhayangkara Polda Riau. Jejak pelariannya terendus polisi setelah mengenali mobil yang dia gunakan berpelat BA 88 ZI.

"Kita melanjutkan pengejaran terhadap IS sampai ke Jalan Soekarno Hatta, dia melawan polisi dengan melepas tembakan," sebut Kapolresta Pekanbaru, AKBP Tonny Hermawan, melalui Kasat Reskrim, Kompol Bimo Ariyanto.

Ads
Bimo yang ditemui di RS Bhayangkara menjelaskan, pelaku IS menembak polisi saat di dalam mobil Nissan Terrano hitam yang dia kendarai. Polisi balas menembak dan dua peluru bersarang di dada kiri dan kanannya. Sementara di mobil pelaku, terlihat ada tiga lubang bekas peluru.

"Kita sita tiga pucuk senjata api, dua sepeda motor (satu milik pelaku dan satu lagi milik pegawai bank yang dirampok), serta satu mobil Terano yang digunakan (IS) saat melarikan diri," imbuhnya. "Total ada dua pelaku perampokan yang tewas terlibat baku tembak dengan petugas. Mereka kita duga pelaku kelas kakap asal Palembang," ujar dia. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Pesona Siak
wwwwww