Berikut Pernyataan Kapolresta Pekanbaru soal Baku Tembak yang Menewaskan 2 Perampok BRI Jalan Fajar

Berikut Pernyataan Kapolresta Pekanbaru soal Baku Tembak yang Menewaskan 2 Perampok BRI Jalan Fajar

Perampok BRI Jalan Fajar tewas setelah baku tembak dengan polisi. (foto: goriau.com)

Selasa, 17 Mei 2016 22:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - ZL dan IS, dua perampok kelas kakap asal Palembang meregang nyawa setelah terlibat baku tembak dengan kepolisian, Selasa (17/5/2016). Mereka ketahuan aparat, setelah menyikat uang senilai Rp166 juta saat disetor oleh pegawai Teras Bank BRI, Jalan Fajar, Pekanbaru, Riau. Satu pelaku berinisial ZL tewas terlebih dahulu, tak jauh dari lokasi ia merampok. Polisi yang melakukan pengembangan lalu berhasil melacak pelaku kedua yakni IS, di kawasan Jalan Soekarno Hatta. Di sini, anggota Sat Reskrim Polresta Pekanbaru dan Intel Brimobda Polda Riau lagi-lagi mendapat perlawanan, karena IS memberondol aparat dengan senjata api.

Saat ini, jenazah ZL dan IS sudah dibawa ke Instalasi Forensik dan Perawatan Jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. "Kita mendapat informasi keberadaan mereka di Pekanbaru. Kita lakukan patroli dan mendapati mereka usai merampok di BRI Jalan Fajar," kata Kapolresta, AKBP Tonny Hermawan, melalui Kasat Reskrim, Kompol Bimo Ariyanto.

Bimo yang ditemui di RS Bhayangkara Polda Riau, Selasa malam memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dari pihak polisi atas baku tembak tersebut. Sementara barang bukti yang disita dari mereka berupa uang hasil kejahatan senilai Rp166 Juta, tiga senjata api, sepeda motor dan satu mobil Nissan Terano hitam milik pelaku dengan pelat BA 88 ZL.

Terpisah, Kasubbid Dokkes Polda Riau, Kompol Supriyanto mengatakan, tersangka ZL tewas akibat ditembus peluru dari lengan kiri. "Hampir menembus dada kanan. Itu hasil pemeriksaan luar. Sementara IS tewas dengan dua luka tembakan di dada kiri dan kanan. Satu peluru hampir menembus punggung," ujarnyaa.

Diketahui kalau ZL dan IS terlibat aksi perampokan uang yang hendak disetor oleh nasabah Teras BRI Jalan Fajar, Selasa sore tadi. Ketika itu aksinya kepergok patroli gabungan, pas saat ia menenteng uang rampasan. Mengetahui aksinya terendus polisi, penjahat itu menembak petugas. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Pekanbaru, Hukrim
wwwwww