PotretNews.com Rabu 08 Juli 2020
Home >  Berita >  Pekanbaru

Berikut Kronologi Kaburnya Tahanan dari RS Bhayangkara Polda Riau

Berikut Kronologi Kaburnya Tahanan dari RS Bhayangkara Polda Riau

Ilustrasi.

Minggu, 15 Mei 2016 15:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Salah seorang tahanan, Iswanto alias Is (34) melarikan diri dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau. Pria yang diduga terlibat dalam kasus pencurian buah sawit di wilayah hukum Polres Kuantan Singingi itu kabur dari ruangan isolasi, Jumat (13/5/2016) kemarin.
"Saat ini kita telah menyebar tim untuk mengejar tersangka. Tim telah disebar ke sejumlah titik, mudah-mudahan segera ditangkap kembali," kata Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi kepada wartawan di Pekanbaru, Sabtu (14/5/16).

Iswanto adalah tahanan kepolisian Sektor Longgas Tanah Datar, Kuansing, Riau. Ia ditahan setelah melakukan pencurian buah sawit dengan beberapa rekannya beberapa waktu lalu. Sebelum diamankan, dia sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan ulah pelaku.

Sementara itu, saat perkara tersebut dalam proses penyidikan, Is ditahan di sel tahanan Mapolsek LTD. Pada saat ditahan, tersangka mengaku merasakan nyeri pada bagian dada.

BACA: Seorang Tahanan Polisi dari Kuansing Kabur saat akan Menjalani Operasi di RS Bhayangkara Polda Riau

Dari pengakuannya nyeri tersebut disebabkan adanya proyektil akibat tembakan senjata angin yang diduga dilakukan oleh warga. "Untuk itu, kita berikan kesempatan pembantaran agar tersangka mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara," ucapnya.

Ia mengatakan selama menunggu tersangka dioperasi oleh dokter spesialis, petugas yang telah memborgol tangan dan kakinya menempatkannya di ruang isolasi.

Akan tetapi, petaka itu datang saat tiga orang polisi yang mengawal tersangka tertidur dan kesempatan itu dimanfaatkan oleh pelaku untuk keluar dan melarikan diri dari ruang isolasi.

"Kita telah berkoordinasi dengan seluruh jajaran Polres se-Riau. Saat ini saya masih di lapangan memburu tersangka," ujar AKBP Edy Sumardi. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaubook.com/Antara

       
        Loading...    
           
Kategori : Pekanbaru, Kuansing, Hukrim
Loading...
www www