PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

FE Unilak Kupas Kesiapan UMKM Hadapi Tantangan MEA di Forum Seminar Nasional

FE Unilak Kupas Kesiapan UMKM Hadapi Tantangan MEA di Forum Seminar Nasional

Prof Dr H Azhar Affandi SE MSc dari Universitas Pasunda Bandung (tengah) menyampaikan paparan dan kiat agar UMKM mempu bersaing di era MEA. (kredit foto: hardi sintong)

Kamis, 12 Mei 2016 12:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Setelah kemarin Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menggelar Seminar Internasional Penguatan Kewirausahaan di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), pagi ini, Kamis (12/5/2016) Fakultas Ekonomi (FE) melaksanakan kegiatan serupa berskala nasional dengan topik masih seputar MEA.Seminar bertajuk ”Kesiapan UMKM Menghadapi Tantangan MEA” secara khusus mendiskusikan tentang kesiapan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Riau, di tengah kian ketatnya persaingan pasar dunia.

Melalui surat elektronik yang dikirimkan Hardi Sintong ke redaksi potretnews.com, acara yang berlangsung di Aula Perpustakaan Unilak tersebut melibatkan mahasiswa, dosen dan mengundang akademisi dari perguruan tinggi lainnya di Pekanbaru.

Dalam pidatonya sebelum membuka seminar, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH mengatakan, inisiatif Fakultas Ekonomi menginisiasi Seminar Nasional MEA menunjukkan kepekaan dan kepedulian terhadap masyarakat. Menurut rektor perempuan pertama di Riau ini, MEA yang telah dirintis para pemimpin Negara di ASEAN sejak 2003, merupakan peluang sekaligus tantangan bagi pengembagan UMKM di Indonesia dan khusunya Provinsi Riau.

Ads
”Suka atau tidak suka dan siap atau tidak siap, kita harus siap bersaing di era MEA. Oleh karena itu, dari sekarang sebaiknya kita membekali diri dengan keterampila khusus,” kata Hasnati, sembari mengharapkan agar peserta seminar mengeksplorasi pertanyaan kepada narasumber Prof Dr H Azhar Affandi SE MSc (Guru Besar Universitas Pasundan Bandung) dan pejabat Dinas Koperasi dan UMKM Riau.

Sebelumnya, dalam sambutan, Dekan FE Unilak Drs H Bambang Suroto SE MM mengucapkan terima kasih kepada panitia telah melaksanakan tugas sehingga acara berjalan dengan baik.‎ *vvv

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww