Plt Gubri Minta Kadis yang Maju Pilkada Mundur dari Jabatannya, Anggota DPRD Nyatakan Setuju

Plt Gubri Minta Kadis yang Maju Pilkada Mundur dari Jabatannya, Anggota DPRD Nyatakan Setuju

ilustrasi

Senin, 09 Mei 2016 09:23 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Calon kepala daerah di Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru terus bermunculan beberapa waktu terakhir. Kehadirannya tidak hanya dari kalangan elit politik, tapi juga dari pengusaha, bahkan dari birokrat.

Sebelumnya, Plt Gubernur Riau, sempat menyampaikan kekawatirannya akan tugas dan kewenangan kepala-kepala Satker yang juga sudah menampakkan diri ingin maju di Kampar maupun Pekanbaru. Karena itu, ia menyarankan pejabat yang ingin maju agar mengundurkan diri dari SKPD.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar mengatakan, dirinya sangat mendukung penuh apa yang disampaikan oleh Plt Gubernur beberapa waktu lalu, yang menyarankan pejabat mundur jika ikut terlibat dalam politik, dan maju di Pilkada.

Menurut Asri, jika sang pejabat terlibat dalam politik, maka ia tidak lagi akan fokus pada tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi masyarakat. Apalagi saat ini realisasi APBD sangat rendah, dan pelaksanaan program masih sangat minim.

“Saya sependapat dengan Plt Gubri. Kalau memang ingin di politik, harus tinggalkan birokrat. Pejabat yang bersangkutan harus berjiwa kesatria,” kata Asri Auzar, Minggu (8/5/2016). ***


editor: wawan s
sumber: tribunpekanbaru.com

wwwwww