Home > Berita > Umum

Penyanyi Riau Diana Viertola Luncurkan Album Baru ”Ketika”

Penyanyi Riau Diana Viertola Luncurkan Album Baru ”Ketika”

Suasana peluncuran album baru yang dihadiri penyair di Riau.

Selasa, 03 Mei 2016 23:51 WIB
PEKANBARU POTRETNEWS.com - penyanyi asal Riau kelahiran Muaralembu Kabupaten Kuantan Singingi tahun 1969, bernama lengkap Diana Viertola atau yang akrab disapa Yana berulang tahun dan sekaligus meluncurkan album terbarunya dengan judul Ketika. Selain berjudul Ketika, album lima lainya seperti yang ada di minialbum dalam format video compact disc (VCD) yakni, The Sun, Janji, Kasih, Lepaskanlah, Di Mana kan Ku Cari Ganti dan Jumpa Pertama.

Peluncuran enam judul lagu tersebut merupakan hasil kerja kreatif dari beberapa seniman Riau di antaranya Beni Riaw (pencipta lagu), Indra Gondrong (tata kamera) dan Icha Sutardi (editor).

Sementara itu Yana dalam merilis album barunya ini bergenre musik pop, jazz, rock, blues dan Melayu. "Saya memilih genre musik ini merupakan salah satu hobi yang sejak dulu, saat nyanyi di kafe Hotel Indrapura," kata alumni SMA Negeri 8 Pekanbaru tahun 1987 saat berbincang-bincang dengan potretnews.com, Selasa (3/5/2016) malam. Dia menyebut, kariernya diawali menjadi vokalis grup band "Juwita" yang bermarkas di Rumbai.

Singkat cerita, sejak itu, Yana pun kebanjiran tawaran menyanyi hingga saat ini. Tak hanya di Indonesia, Diana juga pernah mengisi acara Kedubes RI di Singapura pada tahun 1998 dalam acara farewell party bertempat di Clarke Quay.

Diana juga pernah mengisi acara Senandung Melayu di TVRI Programa 2 Jakarta. "Setelah itu, pada 1999 hingga 2012, saya menjadi penyanyi tetap di pub Hotel Mutiara sekaligus bergabung dengan Riau Bahana Band,” tuturnya. Kemudian ada yang memilukan, ketika itu, Diana sempat mengalamit vakum setelah dipersunting pria bule asal Findlandia Mika Viertola.

Sebagai srikandi Riau, ibu rumah tangga yang memiliki satu putri mempunyai obsesi untuk terus menghasilkan lagu-lagu ciptaan sendiri maupun lagu milik penyanyi ternama dalam waktu dekat.

Kemeriahan di hari ulang tahun Diana ke-49, solidaritas kumpulan penyair Riau yakni Aris Abeba, Dheni Kurnia dan Fakhrunnas MA Jabbar menyumbangkan beberapa puisi dengan judul yang spetakuler.

Menurut Fakhrunnas, seperti Diana V memang sudah jarang dengan usia yang sudah hampir memasuki tua, ia mampu mengasilkan karya-karya hits, apalagi dibarengi dengan musisi ternama di Riau.

"Kita wajib mendukung sepenuhnya dan kalau bisa dikemudian hari akan lahir juga Diana junior yang bisa mengharumkan nama anak Riau ke depannya," kata dia. Menyinggung masalah potensi, Fakhrunnas berpendapat, sebenarnya di Riau cukup banyak. Akan tetapi, untuk mempromosikan dan dukungan, menjadi persoalan tersendiri.

"Saya berharap, ke depan, melalui rilis album yang dibuat oleh Diana V, menjadi panutan dan contoh untuk generasi muda yang mempunyai bakat menyanyi untuk dapat berkarier dan berkarya," ujarnya. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww