Alamak, Pistol Kasat Narkoba Polres Kampar Hilang saat Salat Subuh di Mesjid Rimbopanjang

Alamak, Pistol Kasat Narkoba Polres Kampar Hilang saat Salat Subuh di Mesjid Rimbopanjang

Ilustrasi.

Selasa, 03 Mei 2016 18:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Senjata api (pistol) milik Kepala Satuan (Kasat) Reserse Narkoba Polres Kampar, Riau, raib dicuri orang tak dikenal, Senin (2/5/2016) subuh lalu. Senjata api genggam jenis Rev S&W 2 itu hilang dicuri, ketika tengah melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Mesjid At-taqwa, Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang KM 16, Desa Rimbopanjang. Informasi yang dihimpun di Mapolda Riau, senjata api genggam milik Kasat Resnarkoba AKP Tapip Usman tersebut dicuri orang tak dikenal, persis saat dirinya sedang melaksanakan Salat Subuh berjemaah di dalam mesjid. Ketika itu, posisi Tapip berada paling ujung kanan deretan jamaah yang jumlahnya sekira tujuh orang.

Ketika sedang sujud, tiba-tiba muncul seseorang dari belakang yang langsung mengambil tas sandang kecil miliknya, yang ditaruh di depan. Ketika itu, Tapip sempat merasa curiga karena mendengar bunyi sesuatu di dekat tas yang ia taruh. Sontak dia menoleh dan melihat ada seseorang sedang menenteng tas tersebut.

Spontan AKP Tapip menghentikan salatnya dan mengejar si pencuri sambil berteriak maling. Tapi apa dikata, begitu di luar, pelaku ternyata sudah ditunggu oleh salah seorang temannya di atas motor. Mereka pun bergegas tancap gas dan meninggalkan pekarangan masjid.

Ketika itu Tapip sempat berusaha mengejar kedua pelaku dengan mobilnya. Namun sayang, dia sudah tertinggal jauh dan akhirnya kehilangan jejak. Menurut keterangan Tapip, para pelaku kabur ke arah Bangkinang. Adapun di dalam tas itu, ada sepucuk senjata api genggam berikut dengan amunisi, uang, baju serta alat tulis.

Terkait ini, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Riau, AKBP Anggoro Sukartono yang dikonfirmasi, Selasa siang membenarkan kejadian ini. "Dicuri, kejadiannya kemarin subuh disalah satu masjid di Kampar. Kita masih dalami lagi. Yang bersangkutan (Kasat Resnarkoba) juga sudah kita mintai keterangannya," ujar Anggoro. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww