Pohon Kurma Mesjid Agung An Nur Berbuah Jadi Perbincangan Hangat di Pekanbaru

Pohon Kurma Mesjid Agung An Nur Berbuah Jadi Perbincangan Hangat di Pekanbaru

Pengurus Mesjid Agung An Nur Pekanbaru, bersama wartawan melihat pohon kurma yang tumbuh subur di halaman mesjid. Pohon kurma tersebut saat ini berumur 7 tahun dan sudah berbuah, Rabu (20/4/2016). (foto: analisadaily.com)

Minggu, 01 Mei 2016 16:02 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah bertahun-tahun di tanam, akhirnya pohon kurma yang berada di kawasan Mesjid Agung An-nur Pekanbaru mulai berbuah. Kejadian ini membuat warga penasaran, karena pohon kurma yang selama identik tumbuh di daerah padang pasir yang tandus justru bisa tumbuh subur di Riau. Jika dilihat sekilas, maka perawakan pohon kurma memang sedikit mirip dengan pohon sawit. Namun dari sekian banyak pohon kurma yang di taman pengurus mesjid, sebatang pohon kurma kini mulai berbunga dan berbuah.

Selain itu, rasa buah kurma yang tumbuh di tanah Melayu ini juga sama dengan rasa buah kurma yang tumbuh di Arab Saudi sana.

"Alhamdulillah, sedap. Manis-manis kelat. Itulah rasa buah kurma muda, yang baru jatuh dari pohon di halaman Mesjid Agung An Nur Pekanbaru,” ungkap salah seorang Dosen UIN Suska Riau - Nezdi Rozanda, yang diunggah dalam sebuah akun media sosial miliknya, Sabtu (20/4/2016).

Agar terhindar dari tangan jahil pengunjung, pengurus mesjid sengaja memasang pagar kawat di sekeliling pohon kurma sehingga tidak bisa di jangkau atau dirusak. Momen langka ini, langsung diabadikan oleh pengunjung dengan foto "selfie" atau "welfie" di pohon kurma.

Bagi Anda yang penasaran atau ingin melihat buah kurma secara dekat, silahkan datang berkunjung ke kawasan Mesjid Agung An-nur Pekanbaru, sekaligus bisa melaksanakan ibadah secara bersama-sama. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Detakriaunews.com

Kategori : Peristiwa, Umum, Pelalawan
wwwwww