PotretNews.com Minggu 24 Juni 2018
Home > Berita > Riau

Amankan May Day, Polda Riau Kerahkan Ratusan Personel dan "Water Cannon" di Jalan Gajah Mada Pekanbaru

Amankan May Day, Polda Riau Kerahkan Ratusan Personel dan Water Cannon di Jalan Gajah Mada Pekanbaru

Polisi Lalu Lintas tampak berjaga-jaga di dekat mobil water cannon. (foto: goriau.com)

Minggu, 01 Mei 2016 08:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu unit mobil water cannon serta ratusan personel kepolisian disiagakan di kawasan Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Riau, Minggu (1/5/2016) pagi. Mereka dikerahkan guna mengamankan Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day). Bahkan Polda Riau sejak tengah malam kemarin sudah menetapkan status Siaga I.Pantauan di Jalan Gajah Mada, terlihat satu unit mobil water cannon diparkirkan. Lalu juga beberapa polisi dari Sabhara dan Brimobda berjaga-jaga. Sedangkan sisanya melakukan persiapan di Mapolda Riau yang hanya berjarak beberapa meter dari tempat aksi Hari Buruh digelar.

Pagi tadi, ratusan polisi ini juga telah melakukan gelar pasukan serta mendapat pengarahan langsung tentang antisipasi pengamanan acara May Day, khususnya di beberapa objek vital di Kota Pekanbaru. Untuk menciptakan situasi kondusif, Polresta Pekanbaru telah mengerahkan sekitar 250 personel dari seluruh jajaran.

Sampai berita ini diterbitkan, Jalan Gajah Mada masih ditutup. Pengendara dialihkan melewati Jalan Kartini dan Jalan Sumatera. Ada juga personel Satuan Lalu Lintas terlihat mengatur arus supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan. Sampai sekarang, massa di Hari Buruh masih sedikit. Kabarnya acara akan dimulai sekira pukul 10.00 WIB nanti.

Ads
Tampak juga beberapa orang pengunjung car free day (CFD) berolah raga disela-sela aksi May Day di situ. Sebagian ada yang bersepeda, memakai sepatu roda, jogging dan berfoto-foto. Tak sedikit pula yang sengaja berpose di dekat mobil water cannon. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum, Hukrim
wwwwww