Ngaku Bisa Gandakan Uang dan Temukan Harta Karun, Dukun Palsu Ini Berhasil Menipu Rp145 Juta di Rohil

Kamis, 28 April 2016 11:15 WIB
ngaku-bisa-gandakan-uang-dan-temukan-harta-karun-dukun-palsu-ini-berhasil-menipu-rp145-juta-diUmar, tersangka dukun palsu

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Umar si dukun palsu warga Desa Bangko Bakti, Bangko Pusako ini memang pandai mengelabui orang. Dengan iming-iming dapat mengeluarkan harta karun berupa emas dan uang, dia sukses menipu korbannya salah seorang warga setempat dengan kerugian mencapai Rp145 juta.

“Dukun palsu ini ditangkap, Senin (25/4/2016) lalu di jalan Lintas Riau-Sumut Km 15 Balam, Kepenghuluan Bangko Bakti, Bangko Pusako,” kata kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Eka Ariandy Putra didampingi Kasubag Humas Aiptu YP Cherry, Selasa (26/4/2016).

Kepada korbannya, Umar menjual minyak seharga Rp25 juta. Jika dibeli maka dapat digunakan untuk mengambil harta karun.

“Tersangka juga menjanjikan bisa menggandakan uang lalu meminta kepada pelapor uang tunai Rp120 juta,” kata AKP Eka Ariandy Putra.

Tergiur dengan janji mendapatkan harta karun serta uang berlipat ganda dalam waktu singkat, korban pun menyerahkan uang mencapai Rp145 juta.

“Tapi uang yang dijanjikan tidak berganda, malahan tidak kembali sampai akhirnya korban melaporkan ke polisi yang berujung dengan ditangkapnya tersangka,” sebutnya. ***

editor : wawan s
sumber : riaupos.co

Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww