Terdengar Suara Ledakan... Dua Rumah di Teluk Leok Rumbai Hangus Terbakar, Warga Sempat Panik

Terdengar Suara Ledakan... Dua Rumah di Teluk Leok Rumbai Hangus Terbakar, Warga Sempat Panik

ilustrasi

Rabu, 27 April 2016 10:15 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua unit rumah papan di Jalan Teluk Leok Gang Balam RT 04 RW 03 Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau hangus terbakar, Rabu (27/4/2016) tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB. 

Kedua rumah itu milik warga bernama Fidel (40) dan Iyel (58). Kejadian ini membuat warga panik, karena sebelum terbakar, sempat terdengar suara ledakan sangat keras yang disertai percikan api.

Tetangga korban, Syaprudin (50) saat dijumpai di lokasi kejadian menjelaskan, saat itu dirinya tengah asyik menonton liga champion di TV.

Tiba-tiba suara keras seperti ledakan mengejutkan keheningan malam. Karena penasaran, akhirnya pria setengah baya ini memeriksa ke luar dan ternyata rumah tetangganya telah mengeluarkan api.

"Melihat api saya langsung berteriak meminta tolong, dan korban pada saat itu tidak berada di dalam rumahnya," terang saksi.

Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Irmadison saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Sihol Sitinjak SH mengatakan, dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik dari rumah Fidel. Karena rumah terbuat dari kayu membuat api dengan cepat menjalar ke rumah sebelahnya.

"Api cepat membesar. Beberapa barang berharga milik korban sempat diselamatkan warga. Api cepat dipadamkan oleh petugas kebakaran dari Chevron dan Pemko dengan mendatangkan enam unit mobil," terang Kanit.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak korban jiwa, sedangkan api dapat dipadamkan sekitar satu jam kejadian hingga rumah warga sekitar dapat diselamatkan.

"Dugaan sementara api berasal dari arus pendek, dan kerugian diperkirakan sekitar Rp200 juta. Korban merupakan karyawan PT RGM," tutup Kanit. ***


editor : wawan s
sumber : riaupos.co

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww