Perampok Berlagak Petugas yang Bajak Truk Bermuatan Pinang 5,9 Ton di Jalan Lintas Riau-Sumut Dilumpuhkan Polisi

Perampok Berlagak Petugas yang Bajak Truk Bermuatan Pinang 5,9 Ton di Jalan Lintas Riau-Sumut Dilumpuhkan Polisi

Lima tersangka perampokan truk bermuatan pinang diamankan di Mapolsek Bagansinembah, Selasa (26/4/2016).

Rabu, 27 April 2016 15:33 WIB
BAGANBATU, POTRETNEWS.com - Polisi menangkap lima tersangka perampokan yang beraksi menyasar truk pengangkut buah pinang yang melintas di jalan Lintas Riau-Sumut Km 28, Kepenghuluan Balam Sempurna, Balai Jaya, Selasa (26/4/2016) sore. Empat pelaku dilumpuhkan dengan tembakan karena melawan saat ditangkap polisi. Keempat pelaku yang dihadiahi timah panas masing-masing inisial AS (34), AZ alias Mente (28) keduanya warga Pematangbinjai, Kepenghuluan Pematangibul, Bangkopusako, Sup (23) warga Simpang Mutiara, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanahputih, serta SR (42) warga Jalan Karya Makmur, Kepenghuluan Pedamaran, Kecamatan Pekaitan.

Sementara satu pelaku lainnya, yakni DSS (40) warga Simpang Mutiara, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanahputih yang bertindak sebagai sopir tidak ditembak karena langsung menyerahkan diri saat penyergapan.

Aksi perampokan yang tergolong nekat terjadi saat mobil Colt Diesel bernomor polisi BH 8192 WI bermuatan pinang kering sebanyak 5,9 ton dikemudikan oleh Suprayitno bersama Syahbana, melaju dari arah Ujung Tanjung ke Sumut.

Melintasi Km 28, Kepenghuluan Balam Sempurna, Senin dini hari sekitar pukul 00.15 WIB, tiba-tiba mobil didekati satu mobil Xenia yang dibawa pelaku bernomor polisi BM 1862 PB.

”Kelima pelaku ini memaksa korban Suprayitno untuk menepi dan menanyakan surat-surat kendaraannya. Sementara itu pelaku lainnya langsung mengambil alih kendali truk tersebut, sementara korban bersama dengan kernetnya langsung disekap dan diikat serta mulutnya dilakban,” kata kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK melalui Kapolsek Bagansinembah Kompol Dody H Kusumah kemarin.

Kedua korban dimasukkan ke dalam mobil Xenia dan kemudian dibawa keliling sampai akhirnya dibuang di areal kebun Kencana, Bagansinembah. Setelah itu pelaku langsung kabur membawa truk bermuatan pinang tersebut.

Polsek Bagansinembah yang mendapatkan informasi itu langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran. Satu jam kemudian, petugas mendapati keberadaan truk dan mobil yang dibawa kawanan pelaku. Sekira pukul 04.00 WIB petugas melakukan penyergapan terhadap pelaku.

Namun pada saat disergap empat pelaku berusaha memberikan perlawanan hingga akhirnya empat pelaku ditembak bagian kaki. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaupos.co

Kategori : Hukrim, Rohil
wwwwww